Kompas.com - 22/04/2021, 13:16 WIB
Mengatur kamar sesuai Feng Shui. The Chinese ZodiacMengatur kamar sesuai Feng Shui.

KOMPAS.com - Feng shui merupakan sebuah filosofi dari Tiongkok kuno yang dikembangkan untuk membantu orang menempatkan rumah dalam hubungan yang baik dengan kondisi lingkungan.

Di dunia modern, feng shui didefinisikan sebagai "kesadaran akan ruang".

Ketika kita bisa menyadari detail di ruang sekitar kita, maka kita bisa terhubung dan menciptakan rumah dengan kondisi yang mendukung.

Salah satu dari banyak cara untuk mulai menerapkan prinsip feng shui ke dalam hidup adalah dengan memperbaiki tata letak dekorasi rumah.

Baca juga: Menurut Feng Shui, 3 Benda di Rumah Ini Harus Selalu Bersih

Nah, seorang desainer interior sekaligus ahli feng shui, Anjie Cho mengungkapkan lima penataan ruang yang harus dihindari berdasarkan feng shui.

1. Menghalangi pintu

Dalam feng shui, pintu mewakili suara kita. Pintu juga merupakan cara energi mengalir ke seluruh bagian rumah.

Melihat banyak pintu di rumah yang terhalang dan terkadang tidak bisa dibuka, menjadi hal yang amat mengganggu.

Maka disarankan untuk membersihkan kekacauan tersebut, dengan menyingkirkan furnitur, sehingga dapat mengundang aliran qi (energi gaya hidup) ke dalam ruangan.

2. Tempat tidur "di luar kendali"

Salah satu prinsip terpenting dalam feng shui disebut posisi memerintah, yang menempatkan kita dalam kendali hidup kita.

Dengan demikian, kita dapat bersantai dan melihat peluang datang ke arah kita. Sayangnya, menjadis angat umum tempat tidur diletakkan "di luar kendali".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X