Kompas.com - 22/04/2021, 16:40 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

 

KOMPAS.com – Kepopuleran para bintang drama Korea membuat banyak perempuan menginginkan tampilan kulit yang cerah dan bersinar (glowing) seperti idonya tersebut.

Berbagai produk perawatan kulit (skincare) yang diklaim dapat mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di wajah pun banyak dicari.

Walau begitu, jangan langsung percaya dengan klaim produk pencerah kulit. Pastikan produk yang dipakai memang aman dan memiliki ijin edar dari Badan POM.

Secara umum ada beberapa kandungan yang memang terbukti bisa meningkatkan kecerahan kulit, antara lain vitamin C, Aplha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA), arbutin, dan sebagainya.

Baca juga: 11 Tips Jadikan Kulit Glowing Saat Lebaran

Melihat pasar yang besar akan produk yang bisa mencerahkan kulit, tidak hanya merek-merek skincare yang sudah lebih lama eksis, klinik kecantikan pun kini mengeluarkan rangkaian produk tersebut.

Yang terbaru adalah keluaran dari Airin Beauty Care yang terdiri dari sheet mask, serum, dan sunscreen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Airin Beauty (@airinbeautycare)

Untuk produk masker wajah, ada tiga varian yang bisa dipilih yaitu brightening face mask, hydrating nourishing face mask, dan claryfing acne sheet mask. Masing-masing masker memiliki bahan aktif yang memang bisa mencerahkan dan memudarkan flek dan noda hitam.

Selain perawatan harian di rumah, kamu juga bisa melengkapinya dengan treatment di klinik Airin Beauty Care, salah satunya dengan Intense Pulsed Light (IPL).

Cara kerja terapi ini adalah memancarkan cahaya ke kulit dengan denyut, sehingga kulit menerima sinyal tersebut sebagai perangsang pembentukan kolagen dan peremajaan kulit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X