Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Penampilan Kate Middleton dengan Mantel Gaya Militer

Kompas.com - 22/04/2021, 16:59 WIB
Intan Pitaloka,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski masih berduka setelah meninggalnya Pangeran Philip, keluarga kerajaan Inggris sudah mulai melakukan tugasnya. 

Tidak terkecuali Kate Middleton dan Pangeran William yang menemui para kadet di Skuadron 282 (East Ham), Kadet Udara RAF, di London timur pada Rabu (21/4/2021).

Yang menarik dari acara ini adalah penampilan Duchess of Cambridge yang berusaha menyesuaikan busananya dengan acara yang dihadiri, yakni tema militer.

Kate tampil monokrom dalam kunjungan tersebut, memakai mantel gaya militer Alexander McQueen lengkap dengan kancing emas double-breasted dan jahitan lurus.

Tampilan mantel militer berwarna gelap adalah sa;ah satu gaya fesyen yang banyak dipilih pada tahun 2021, termasuk oleh Jill Biden dan Michelle Obama.

Lalu untuk sepatu, Kate memakai pantofel bertumit dengan bahan suede yang ramping di atas sol karet. Sepatu ini memberi keseimbangan sekaligus kesan lebih anggun.

Desainnya memiliki kemiripan dengan sepatu dari Tods yang pernah dia kenakan sebelumnya. Sepatu serupa dijual dengan harga 391 dollar AS atau sekitar 5,6 juta rupiah di Yoox.com.

Baca juga: Pakai Coat Merah, Kate Middleton Kembali Jiplak Gaya Putri Diana

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Duke and Duchess of Cambridge (@kensingtonroyal)

Kunjungan tersebut merupakan penghormatan kepada mendiang Pangeran Philip seperti yang dijelaskan oleh keluarga kerajaan di media sosial.

“Memberikan penghormatan kepada Duke of Edinburgh, yang menjabat sebagai Kepala Komodor Udara dari Korps Pelatihan Udara selama 63 tahun @aircadets…"

"Pada 2015, Duke of Edinburgh menyerahkan jabatannya kepada The Duchess of Cambridge, yang menjadi Komandan Kehormatan,” tulis akun Kensington Royal dalam caption Instagram.

Dalam rotasi sepatunya, Kate Middleton kerap megenakan sepatu dari Jimmy Choo, Stuart Weitzman, Emmy London dan Gianvito Rossi di antara merek-merek top lainnya.

Lemari pakaiannya juga menyimpan beberapa busana menarik seperti gaun dari Catherine Walker, Stella McCartney, Oscar de la Renta dan nama-nama top lainnya.

Namun Duchess of Cambridge tak jarang memakai merek yang harganya lebih ramah di kantong.

Castañer hanyalah salah satu dari banyak merek terjangkau yang sering dia pakai, selain produk dari New Balance, Zara, Marks & Spencer, Adidas dan Superga.

Baca juga: Alasan Kate Middleton Sangat Sering Membawa Tas di Tangan Kiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com