Kompas.com - 23/04/2021, 10:55 WIB
Dapur dapat menjadi salah satu sudut untuk menempatkan built-in custom furniture. DOK IDEMU BY VIVEREDapur dapat menjadi salah satu sudut untuk menempatkan built-in custom furniture.

KOMPAS.com - Personalisasi furnitur (custom furniture) bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan interior rumah impian sesuai kebutuhan kita.

Ini tentunya bakal membuat rumah terasa lebih nyaman.

Built-in custom furniture dapat dilakukan pada furnitur seperti kabinet dinding, kitchen set, lemari pakaian, hingga tempat tidur.

Di era teknologi, custom furniture bisa menggunakan teknologi 4.0 untuk menghasilkan ketepatan dan kecepatan waktu, mulai dari pembuatan desain hingga produksi yang lebih presisi.

Teknologi ini juga diperkenalkan oleh Idemu dari VIVERE ketika meresmikan Idemu dari VIVERE kini hadir di MODENA Home Center Bintaro, belum lama ini.

General Manager Idemu, Raymond Arief mengatakan, nantinya pelanggan akan dibantu oleh personal designer dalam merancang custom furniture impiannya.

Material yang akan digunakan di Idemu adalah MFC (melamine faced chipboard) tipe E0 yang diklaim ramah lingkungan dan menggunakan fitting dengan merek Blum dan Hettich.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sistem 4.0 memungkinkan proses produksi cepat dan efisien, sehingga menghasilkan produk yang presisi, tahan lama dan harga sangat terjangkau," ujarnya.

Salah satu contoh furnitur built-in yang diperkenalkan Idemu by VIVERE.DOK IDEMU BY VIVERE Salah satu contoh furnitur built-in yang diperkenalkan Idemu by VIVERE.

Baca juga: Merawat Furnitur Kayu agar Tetap Mengilap

Custom furniture untuk rumah mungil

Mendengar istilah "custom furniture" kita mungkin akan langsung terpikir furnitur-furnitur besar bermaterial premium yang banyak ditemukan di rumah-rumah besar.

Namun, Raymond mengatakan, custom furniture sebetulnya juga bisa diaplikasikan di kamar apartemen atau rumah mungil dengan memanfaatkan ruang yang ada.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.