Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2021, 20:35 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Deretan jam tangan keren yang dimiliki LeBron James tidak lepas dari fakta bahwa dia merupakan pebasket dengan gaji tertinggi di kancah NBA saat ini.

Forward tim LA Lakers itu mengoleksi beberapa kreasi dari produsen jam Richard Mille, hingga Audemars Piguet Royal Oak yang didesain khusus untuk dirinya.

Nah, ngomong-ngomong tentang Royal Oak, belum lama ini James menambahkan satu lagi koleksi arloji Audemars Piguet yang bernama Royal Oak Concept "Black Panther" Flying Tourbillon.

Momen di mana pria yang dijuluki "King James" ini memakai Royal Oak Black Panther terlihat saat timnya, LA Lakers menjamu Bolton Celtics dalam laga lanjutan NBA di Staples Center.

Pada pertandingan yang diakhiri dengan kemenangan Celtics 121-113 tersebut, James duduk di bangku penonton. Ia tidak bertanding lantaran masih dalam proses pemulihan cedera.

Namun, ia tetap menarik perhatian publik karena Royal Oak Black Panther yang dikenakannya bernilai 150.000 franc Swiss atau sekitar Rp 2,3 miliar.

Sesuai namanya, arloji ini menampilkan ukiran karakter Black Panther berbahan emas putih di bagian dial.

Dengan casing sandblasted titanium berdiameter 42 mm dan tali jam berwarna ungu, desain Royal Oak Black Panther kian mencolok.

Model arloji milik James ini merupakan edisi terbatas karena Audemars Piguet hanya merilis arloji tersebut sebanyak 250 buah.

Namun, ada satu Royal Oak Black Panther dengan casing emas putih dan sentuhan ungu yang sempat terjual di pelelangan dengan angka 5,2 juta dollar AS atau setara Rp 75 miliar. Pembelinya adalah seseorang asal China.

Baca juga: Keindahan 5 Arloji Royal Oak Hijau yang Diusung Audemars Piguet

Di Instagram Story yang dibagikan James beberapa waktu lalu, ia tampak memamerkan arloji tersebut bersama dua gelang dari Cartier dan Louis Vuitton di tangan kirinya.

Jika diperhatikan, jarum jam dan menit pada arloji itu terlihat menutupi mekanisme tourbillon yang berada di atas angka 6, sehingga gerakan tourbillon menjadi tidak jelas.

Hal yang patut dipertanyakan di sini adalah, mengapa jam tangan dengan karakter yang diambil dari sebuah film justru dibuat perusahaan jam tangan sekelas Audemars Piguet?

Biasanya, jam tangan yang menampilkan karakter merupakan domain atau wilayah dari merek jam "murah" atau kelas menengah.

Salah satunya, merek jam Citizen yang menghadirkan berbagai model arloji Marvel, termasuk Black Panther yang harganya hanya 440 dollar AS atau setara Rp 6,3 juta.

Halaman:
Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com