Kompas.com - 24/04/2021, 10:01 WIB
. WERNER STRAUBE VIA bhg.com.

KOMPAS.com - Kisah sukses para pengusaha atau tokoh-tokoh dunia selalu menarik untuk diikuti. Bahkan, kita juga bisa mendapat ilmu dan inspirasi dari perjalanan mereka meraih kesuksesan.

Tak heran jika buku biografi bisnis menjadi buku yang banyak dicari. Memang tak ada jaminan setelah membaca salah satu buku autobiografi maka bisnis yang kita bangun akan meroket, namun pastinya ada ilmu, bahkan motivasi yang bisa kita petik.

Berikut ini adalah 6 rekomendasi biografi bisnis yang paling informatif, menginspirasi, menghibur, dan memotivasi, menurut situs apetogentleman.

Buku autobiografi Richard Branson, Losing My Virginity.Istimewa Buku autobiografi Richard Branson, Losing My Virginity.

1. Losing My Virginity – Richard Branson

"Kamu bisa masuk penjara atau menjadi jutawan." kata-kata ini kerap diucapkan Richard Branson di buku autobiografinya, Losing My Virginity.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Richard Branson merupakan seorang pengusaha asal Inggris yang memulai usahanya pada umur 16 tahun dan kini dikenal sebagai pendiri 360 perusahaan.

Buku mengenai Branson sangat sayang untuk dilewatkan, karena di dalamnya menceritakan perjalanan bisnis Branson yang menggebu-gebu bersama pengusaha sukses lainnya yaitu Elon Musk.

Lewat buku ini kita bisa mengenal sosok Branson yang sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk bisnis dan kegembiraan, petualangan dan keberanian.

Poin utama dari buku ini adalah berani untuk mengambil risiko. Bisnis penuh dengan risiko dan tentu saja risiko tidak selalu sama dengan hadiah. Branson merupakan salah satu orang yang berani untuk mengambil risiko hingga akhirnya membuahkan hasil yang besar.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Interaktif Netflix, Penonton Atur Jalan Ceritanya

2. That Will Never Work – Marc Randolph

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X