Kompas.com - 26/04/2021, 07:08 WIB
Samsonite Magnum Eco. DOK SAMSONITESamsonite Magnum Eco.

KOMPAS.com - Hari Bumi 22 April menjadi momen bagi banyak pihak untuk ikut berpartisipasi menyuarakan komitmen terhadap perlindungan lingkungan.

Bagi merek koper Samsonite, memilih material yang lebih ramah lingkungan menjadi salah satu bagian dari dukungan tersebut.

Bertepatan dengan Hari Bumi, Samsonite meluncurkan Magnum Eco, koleksi koper ringan yang memanfaatkan teknologi material daur ulang Recyclex™.

Koleksi terbaru ini merupakan hasil dari beberapa tahun penelitian, pengembangan dan kolaborasi erat bersama Quality Circular Polymers (QCP), usaha daur ulang plastik gabungan dari SUEZ dan LyondellBasell.

Bagian luar koper menggunakan polypropylene daur ulang, sedangkan bagian dalam setiap koper terbuat dari daur ulang botol PET.

Meski begitu, menggunakan material daur ulang diklaim tidak akan mengorbankan kualitas koper Samsonite.

Koleksi koper dengan bahan plastik daur ulang ini tampil dengan warna hijau tua yang menyegarkan namun tetap menunjukkan kesan elegan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsonite Magnum Eco.DOK SAMSONITE Samsonite Magnum Eco.

“Selama 111 tahun terakhir, Samsonite telah berfokus pada inovasi, desain, dan telah menjadi pemimpin industri dalam penggunaan material baru."

"Magnum Eco adalah bukti lebih lanjut kami untuk melopori solusi baru selama beberapa dekade mendatang untuk membantu perjalanan wisatawan lebih jauh," ucap Presiden Samsonite Asia Pasifik dan Timur Tengah, Paul Melkebeke melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Koleksi koper Magnum Eco terdsedia dalam tiga pilihan ukuran, yakni Spinner 55/20, Spinner 69/25, dam Spinner 75/28 dengan harga mulai dari Rp 5.490.000.

Baca juga: Hermès Bakal Luncurkan Tas Kulit Berbahan Dasar Jamur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.