Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Filler Hybrid, Sekali Suntik dapat Banyak Manfaat Sekaligus untuk Kulit

Kompas.com - 26/04/2021, 10:24 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Suntik filler menjadi terapi yang populer untuk memperbaiki kontur wajah karena hasilnya instan. Di dunia kedokteran estetika terdapat lebih dari 200 jenis filler yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Ada merek filler yang hasilnya bagus untuk memberikan kontur, ada yang efektif memberikan volume, ada pula merek yang lebih unggul dalam hal memperbaiki kualitas kulit, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan beberapa manfaat filler dalam satu kali suntik, saat ini sudah ada inovasi Filler Hybrid. Di Indonesia, klinik Jakarta Aestethic Clinic (JAC) menjadi pelopornya.

Dijelaskan oleh pendiri JAC, dr.Olivia Ong, filler hybrid merupakan gabungan teknologi filler premium sesuai kebutuhan setiap pasien.

Baca juga: Radang hingga Kematian Jadi Risiko Pengguna Filler Payudara

“Dari gabungan ini akan saling menguatkan dan melipatgandakan hasilnya, dari pada jika filler disuntikkan terpisah,” kata Olivia dalam acara Ramadhan Beauty Talk yang diadakan secara virtual (22/4/2021).

Ia mengatakan, dari gabungan dua jenis filler, bisa didapatkan enam manfaat sekaligus. Misalnya saja menciptakan kontur, memberikan volume, mengangkat area wajah tertentu, memperbaiki kualitas kulit, menjangkau area perawatan yang lebih luas, hingga tahan lebih lama.

Nara sumber dalam acara Ramadhan Beauty Talk yang diadakan Jakarta Aesthetic Clinic (22/4/2021).
Dok JAC Nara sumber dalam acara Ramadhan Beauty Talk yang diadakan Jakarta Aesthetic Clinic (22/4/2021).

Kendati demikian, menurut Olivia, menggabungkan filler tidak bisa sembarangan.

“Enggak bisa sembarangan, harus benar-benar mengerti. Wajah setiap pasien berbeda dan unik. Kemampuan mendiagnosa yang tepat untuk meresepkan filler yang akan digabungkan diperlukan. Itu seperti meracik obat,” ujarnya.

Aktris dan influencer Sabrina Chairunnisa merupakan orang pertama yang mencoba filler hybrid ini. Ia melakukan suntik filler untuk memperbaiki wajah yang dirasanya kurang simetris.

Baca juga: Perawatan Estetika dengan Masa Pemulihan Pendek Lebih Dicari

“Problem aku muka asimetris. Pipi sebelah kiri lebih tirus dan dengan semakin bertambahnya usia terlihat makin tirus. Setelah filler langsung berasa, tidak hanya mengisi tapi juga mengangkat,” ujar Sabrina dalam acara yang sama.

Sementara itu influnecer Astrid Satwika yang juga melakukan perawatan filler yang sama memilih filler untuk mengatasi masalah kulit sensitif.

“Fillernya di-custom sesuai kondisi. Aku hanya fokus pada meningkatkan skin quality karena aku suka wajah glowing, glass skin,” katanya.

Astrid mengaku puas dengan hasilnya karena kulitnya terlihat lebih kenyal dan segar, garis-garis kehitaman di lehernya pun mulai pudar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com