Kompas.com - 26/04/2021, 12:29 WIB
Patung Piala Oscar dipajang Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Beverly Hills, California, Sabtu (23/2/2019). Rodin Eckenroth/Getty Images/AFPPatung Piala Oscar dipajang Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Beverly Hills, California, Sabtu (23/2/2019).

KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, memakai masker menjadi salah satu protokol kesehatan yang wajib dipenuhi. Ini diberlakukan di berbagai negara di dunia.

Meski begitu, pada penyelenggaraan Academy Awards ke-93, Minggu (25/4/2021) malam waktu Los Angeles, AS, para tamu tampak tak mengenakan masker wajah.

Lalu, mengapa para tamu Oscar tak pakai masker?

Melansir Variety, para tamu Oscar ternyata sebelumnya diminta untuk tidak menggunakan masker di depan kamera selama siaran langsung acara.

Aturan tersebut diumumkan pada Senin pagi sepekan sebelumnya melalui pertemuan Zoom bersama perwakilan Oscar dan para nominasi, studio dan humas pribadi.

Staf penyelenggara menyampaikan bahwa salah satu lokasi penyelenggaraan, Union Station, diperlakukan sebagai produksi film atau televisi, maka orang-orang di depan kamera tak memerlukan masker.

Namun, ketika tidak berada di depan kamera, mereka tentu diminta memakai masker. Misalnya, ketika jeda iklan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, penyelenggara juga mengungkapkan bahwa kapasitas penonton akan dibatasi hingga 170 orang saja.

Sebelumnya Variety juga pernah melaporkan bahwa tamu akan dirotasi untuk masuk dan keluar dari venue.

Setibanya di Union Station, para nominasi menerima rencana perjalanan yang dipersonalisasi. Rencana perjalanan tersebut secara detil meengatur kapan mereka harus masuk dan keluar.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.