Kompas.com - 26/04/2021, 13:31 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Seorang seniman bela diri di China, Xie Desheng yang mengidolakan legenda kung fu Bruce Lee, telah membuat 10 rekor dunia yang tercatat Guinness World Records dalam dua tahun.

Dari semua rekor, hampir seluruhnya, kecuali satu, diraih dengan senjata favoritnya, nunchaku, yang digunakan untuk menyalakan dan memadamkan lilin atau menepis bola ping pong.

Pada bulan Desember lalu, kantor Guinness di Beijing mencatatnya karena dia berhasil memukul 35 bola ping pong dalam satu menit selama pertunjukan live-streaming.

Pria berusia 28 tahun itu sudah terinspirasi oleh bintang film Bruce Lee sejak dia masih remaja.

Dia bahkan membeli sepasang nunchaku dari supermarket pada tahun 2009 dan mulai menonton rekaman film Lee berjam-jam di kafe internet di Chaozhou, kota pesisir di bagian timur Hong Kong.

Belajar secara profesional

Xie akhirnya meninggalkan kampung halamannya di Guangdong untuk menguasai nunchaku dan belajar dari para pemula maupun profesional di lima provinsi berbeda sebelum menetap di Shanghai pada tahun 2016.

Dia mengambil pekerjaan sambilan untuk memenuhi kebutuhan dan berkompetisi di sejumlah turnamen seni bela diri.

Xie sekarang menjadi instruktur seni bela diri yang mengajar anak-anak dan orang dewasa, termasuk anggota Kepolisian Bersenjata Rakyat (People's Armed Police) di Shanghai.

"Saya memiliki banyak penyesalan dalam hidup, tetapi seni bela diri menstimulasi sesuatu di dalam diri yang membuat saya ingin menjadi lebih kuat," katanya kepada Newsweek.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.