Kompas.com - 26/04/2021, 16:07 WIB
Sandal Crocs lapis emas yang dipakai Questlove POOLSandal Crocs lapis emas yang dipakai Questlove

KOMPAS.com - Malam penghargaan Oscar 2021 menjadi ajang unjuk penampilan para bintang dunia mulai dari gaun, perhiasan, rias wajah sampai sepatu.

Acara ini tergolong momen formal nan bergengsi bagi para sineas dunia sehingga mereka berusaha tampil dengan busana dan sepatu terbaik. Umumnya koleksi couture rumah mode ternama menjadi pilihan favorit para bintang.

Karena itu, sepatu karet dari Crocs, yang kerap dipakai dalam momen santai sehari-hari, sebenarnya bukan pilihan yang normal.

Namun anggapan ini bisa dikecualikan jika melihat penampilan Questlove ketika hadir di venue stasiun kereta Station Union di Los Angeles.

Penampilan salah satu pengisi acara ini sebenarnya terbilang sederhana. Ia hanya mengenakan setelah kasual berwarna hitam dan wajahnya tertutupi masker yang senada.

Namun salah satu yang paling sukses mencuri perhatian adalah alas kaki yang dipilihnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika kebanyakan bintang pria mengenakan sepatu formal seperti loafer atau oxford,  Questlove memilih menggunakan sepatu karet dari Crocs.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sneakers Xalapa (@sneakersxalapa23)

Jangan terburu-buru nyinyir dulu karena menganggap tidak pas untuk acara tersebut. Meski alas kakinya itu terbuat dari karet, seluruhnya tertutupi lapisan emas murni.

Bentuk dan merk yang dipakainya mungkin dianggap tidak cocok untuk acara sekelas Oscar. Namun jelas saja material yang dipakainya, salah satu logam mulia termahal, menjadikannya pas untuk penampilan mewah para undangan penghargaan Academy Awards 2021.

Liana Satenstein, salah satu fashion editor majalan mode Vogue, memuji pilihan alas kaki yang unik ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X