Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2021, 07:13 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Esquire

KOMPAS.com - Aktris legendaris Hollywood, Rita Moreno, blak-blakan bicara soal kehidupan seksualnya di usia yang sudah memasuki 89 tahun.

Wanita penuh talenta ini dikenal tak malu-malu dalam membicarakan hubungan pribadinya, termasuk soal ranjang. Sikapnya yang terbuka ini sering dijadikan inspirasi oleh para penggemarnya.

Dalam wawancara terbarunya, ia berbagi soal caranya membuat hubungan seksual tetap terasa menyenangkan meski sudah memasuki usia senja.

"Saya akan memberi tahu apa yang membuat seks terasa hebat, melakukannya ketika menginginkannya," ujarnya, seperti dikutip laman Best Life.

Baca juga: Aktris Rita Moreno Pakai Ulang Gaun yang Sama Saat Oscar Tahun 1962

Menurutnya, keinginan yang sama besarnya dari pria dan wanita untuk menikmati keintiman merupakan kunci mendapatkan kepuasan seksual. Hal tersebut bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk kebutuhan masing-masing. 

Ia menguraikan pentingnya persamaan hak wanita dan pria dalam soal pemenuhan kebutuhan hasratnya masing-masing.

Jadi para wanita tidak sekedar melakukan hubungan seksual karena memenuhi tuntutan pasangan, tetapi karena benar-benar menginginkannya.

Selain itu, wanita yang pernah berkencan dengan Elvis Presley dan Marlon Brando ini juga menilai usia tidak jadi batasan untuk seksualitas seseorang.

Pandangannya soal seksualitas wanita juga tergambar dalam sikapnya ketika mengambil peran dalam serial Netflix, One Day at a Time.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dipahami Pria dari Wanita Sebelum Berhubungan Seks

Ia mengajukan syarat kepada tim produksi untuk menjadikan karakter Lydia yang diperankannya menarik secara seksual.

"Ketidakmampuan untuk hamil tidak berarti Anda bukan seorang wanita yang memiliki perasaan," terangnya soal karakter nenek dalam serial komedi situasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Esquire
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com