Kompas.com - 27/04/2021, 07:13 WIB
Rita Moreno dan George Chakiris dengan piala Oscarnya untuk West Side Story pada tahun 1962 (kiri) dan saat Academy Awards ke-90, tahun 2018. GETTY IMAGES/PAGESIXRita Moreno dan George Chakiris dengan piala Oscarnya untuk West Side Story pada tahun 1962 (kiri) dan saat Academy Awards ke-90, tahun 2018.

KOMPAS.com - Aktris legendaris Hollywood, Rita Moreno, blak-blakan bicara soal kehidupan seksualnya di usia yang sudah memasuki 89 tahun.

Wanita penuh talenta ini dikenal tak malu-malu dalam membicarakan hubungan pribadinya, termasuk soal ranjang. Sikapnya yang terbuka ini sering dijadikan inspirasi oleh para penggemarnya.

Dalam wawancara terbarunya, ia berbagi soal caranya membuat hubungan seksual tetap terasa menyenangkan meski sudah memasuki usia senja.

"Saya akan memberi tahu apa yang membuat seks terasa hebat, melakukannya ketika menginginkannya," ujarnya, seperti dikutip laman Best Life.

Baca juga: Aktris Rita Moreno Pakai Ulang Gaun yang Sama Saat Oscar Tahun 1962

Menurutnya, keinginan yang sama besarnya dari pria dan wanita untuk menikmati keintiman merupakan kunci mendapatkan kepuasan seksual. Hal tersebut bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk kebutuhan masing-masing. 

Ia menguraikan pentingnya persamaan hak wanita dan pria dalam soal pemenuhan kebutuhan hasratnya masing-masing.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadi para wanita tidak sekedar melakukan hubungan seksual karena memenuhi tuntutan pasangan, tetapi karena benar-benar menginginkannya.

Selain itu, wanita yang pernah berkencan dengan Elvis Presley dan Marlon Brando ini juga menilai usia tidak jadi batasan untuk seksualitas seseorang.

Pandangannya soal seksualitas wanita juga tergambar dalam sikapnya ketika mengambil peran dalam serial Netflix, One Day at a Time.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dipahami Pria dari Wanita Sebelum Berhubungan Seks

Ia mengajukan syarat kepada tim produksi untuk menjadikan karakter Lydia yang diperankannya menarik secara seksual.

"Ketidakmampuan untuk hamil tidak berarti Anda bukan seorang wanita yang memiliki perasaan," terangnya soal karakter nenek dalam serial komedi situasi tersebut.



Sumber Esquire
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X