Kompas.com - 27/04/2021, 16:21 WIB
Ribuan orang menonton konser band Six60 pada Sabtu (13/2/2021) di Wellington, Selandia Baru. AP PHOTO/NICK PERRYRibuan orang menonton konser band Six60 pada Sabtu (13/2/2021) di Wellington, Selandia Baru.

KOMPAS.com - Selandia Baru mencatatkan capaian tersendiri di masa pandemi ini dengan menyelenggarakan konser bebas masker dan tanpa pembatasan sosial.

Lebuh dari 50.000 orang menghadiri konsep grup musik Six60 di Eden Park, di Kota Auckland. Tidak ada keharusan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus yang bisa mengganggu kenyamanan. 

Selain itu, acara ini juga tidak menetapkan pembatasan sosial, dibuktikan dengan ribuan orang yang berdesakan di venue tersebut.

Pengunjung bebas berhimpitan dan menikmati acara yang juga diramaikan dengan pertunjungan kembang api ini.

Baca juga: Konser di Eropa Batal Imbas Pandemi, Marsya VoB Mengaku Sempat Down dan Emosian

Dikutip dari laman Bloomberg, penyelenggara menyebutkan konser musik ini menjadi pertunjukkan live terbesar sejak pandemi dimulai.

Seluruh tiket yang disediakan terjual habis, menunjukkan kerinduan masyarakat menikmati hiburan setelah menjalani masa pandemi. Konser ini juga disiarkan secara langsung ke berbagai negara di wilayah Pasifik Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walikota Auckland, Phil Goff pertunjukkan ini menjadi catatan prestasi tersendiri.

"Kota kami telah menunjukkan kepada dunia minggu ini bahwa di tengah pandemi global, kami dapat hidup mendekati normalitas di Auckland," ujarnya.

Hal ini mungkin sesuatu yang biasa terjadi beberapa tahun lalu. Namun pasca pandemi merebak, konser musik menjadi kenikmatan yang sulit diwujudkan.

Baca juga: Baru Dibuka, Travel Bubble Australia-Selandia Baru Ditangguhkan

Kepadatan yang tinggi dan interaksi yang tak terhindari jelas potensial menjadi lokasi penyebaran virus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X