Kompas.com - 28/04/2021, 11:22 WIB
Melati Wijsen dalam kampanye Buy Better, Wear Longer Levi'sMelati Wijsen dalam kampanye Buy Better, Wear Longer
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Apa yang bisa kita lakukan untuk ikut melestarikan lingkungan? Salah satu jawabannya adalah membatasi konsumsi barang-barang yang kelak akan menjadi limbah bagi Bumi, mulai dari plastik hingga busana.

Dalam hal busana, hal ini bisa dilakukan dengan memilih pakaian yang berkualitas dan benar-benar kita sukai sehingga kita bisa memakainya lebih lama. Bukan jenis pakaian yang hanya dipakai sekali dua kali lalu dilupakan.

Berdasarkan pemikiran tersebut, pada tanggal 19 April, Levi’s meluncurkan kampanye baru musim semi - “Buy Better, Wear Longer” - untuk menunjukkan tanggung jawab brand tersebut terhadap dampak lingkungan dari produksi dan konsumsi pakaian.

“Denim Levi’s bertujuan untuk dipakai dari generasi ke generasi. Kami mendorong konsumen agar lebih cermat memilih pakaian mereka, dan memakainya lebih lama."

"Caranya bisa dengan membeli pakaian secondhand atau meng-upgrade pakaian untuk memperpanjang masa pakainya,” kata Jennifer Sey, Brand President Levi's.

Dalam kampanye ini Levi's menggandeng para pelaku perubahan yang menginspirasi seperti Jaden Smith, Xiye Bastida, Xiuhtezcatl, Emma Chamberlain, Marcus Rashford MBE, dan Melati Wijsen dari Indonesia.

“Kami melihat suara kami pada para perwakilan pemimpin muda ini. Perubahan akan datang jika kita semua bekerja sama dan kita dengan senang hati bermitra dengan mereka untuk mengurangi dampak kolektif kita terhadap planet ini,” jelas Sey.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kampanye Buy Better, Wear Longer juga melibatkan proses produksi yang lebih berkelanjutan lewat pemakaian material ramah lingkungan seperti Cottonized Hemp dan Organic Cotton, serta mengurangi penggunaan air.

Menurut Levi's, 76% dari semua produk Levi Strauss & Co., dan 70% dari semua bawahan Levi's dan Jaket Trucker sekarang dibuat menggunakan teknologi Water<Less yang menghemat lebih dari 4 miliar liter air dan menghasilkan hampir 10 miliar liter air daur ulang sejak pertama kali diperkenalkan.

Baca juga: Cottonized Hemp, Bahan Ramah Lingkungan untuk Koleksi Terbaru Levis

Mengapa hal ini dianggap penting?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.