Kompas.com - Diperbarui 18/03/2022, 14:18 WIB
Ilustrasi work from home. Bekerja di rumah memungkinkan orang untuk melakukan lebih dari satu pekerjaan dan mendapatkan pendapatan lebih. SHUTTERSTOCKIlustrasi work from home. Bekerja di rumah memungkinkan orang untuk melakukan lebih dari satu pekerjaan dan mendapatkan pendapatan lebih.

KOMPAS.com - Di masa pandemi Covid-19, kebanyakan orang diimbau untuk bekerja dari rumah.

Namun, jauh sebelum pandemi, sebetulnya ada banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah. Kebanyakan adalah pekerjaan yang dilakukan secara online menggunakan internet.

Berikut beberapa pilihan pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah dan bahkan bisa memberikan kita banyak uang:

1. Editor video

Dengan semakin populernya platform seperti YouTube, semakin banyak pula orang yang memerlukan jasa editor video untuk membuat videonya terlihat bagus dan artistik.

Pekerjaan sebagai editor video sangat bisa dikerjakan di rumah asalkan kita memiliki perangkat editing yang mumpuni dan koneksi internet untuk kerperluan lainnya.

Selain pekerjaan yang dituliskan di atas, masih banyak pekerjaan lainnya yang bisa dikerjakan di rumah dan berpotensi memberikan penghasilan yang lumayan.

Tapi, apakah pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah selalu menjanjikan penghasilan yang besar?

Tidak juga. Kuncinya adalah kerja keras dan memiliki kemauan.

Semakin berkembangnya teknologi, akan semakin bermunculan pekerjaan-pekerjaan baru di luar pekerjaan konvensional yang selama ini kita kenal.

Jadi jangan khawatir, terlihat menganggur tak selalu buruk, bukan?

Baca juga: Pekerjaan Ini Diprediksi Paling Moncer Selama 2021

2. Penulis lepas

Saat ini, jasa seorang penulis semakin banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan, mulai dari menulis artikel berita, konten, hingga penulisan kreatif di situs web.

Ada banyak sekali platform penulis lepas yang bisa dijajal atau kita juga bisa secara manual mencari klien.

Penghasilannya bisa bervariasi dan bergantung pada berbagai faktor, seperti kedalaman dan panjang tulisan hingga kemahiran seseorang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.