Kompas.com - 29/04/2021, 12:16 WIB
Ilustrasi bekerja dari rumah. (DOK. PIXABAY) Ilustrasi bekerja dari rumah.

KOMPAS.com - Saat ini orang menginginkan pekerjaan yang bisa fleksibel, baik menyangkut waktu maupun tempat.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, ditambah situasi pandemi yang terjadi, sebagian besar orang pada akhirnya harus bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Untuk urusan penghasilan, beberapa jenis profesi atau pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah rupanya terbilang menjanjikan.

Di bawah ini, kami merangkum profesi apa saja yang bisa dijalani dari rumah dan membuat kita cepat mengumpulkan banyak uang, tanpa pesugihan.

Baca juga: Ramai soal Dugaan Babi Ngepet di Depok, Berikut Asal Mula Mitosnya

1. Penulis lepas

Bekerja sebagai penulis lepas, baik content writer maupun technical writer relatif menjanjikan, apalagi pekerjaan itu bisa dilakukan dari rumah dengan koneksi internet yang memadai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika kita memiliki gaya bahasa yang unik dan menarik, cobalah menawarkan keahlian kita dalam menulis kepada pihak yang ingin mempromosikan produknya dengan menjadi copywriter.

Selain itu, ada juga yang disebut technical writer. Tugasnya adalah membuat panduan terkait cara pemakaian dan perawatan sebuah alat, dengan menyertakan foto, gambar, diagram, tabel dan sketsa.

Ketika kita memutuskan untuk menjadi technical writer, maka kita harus membangun hubungan dengan pihak dan ahli yang terkait dan terlibat dalam pembuatan barang yang kita tulis nantinya.

Baca juga: Tips Riset untuk Menulis Novel agar Menarik

2. Desainer grafis

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.