Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2021, 16:13 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Lebaran di tengah masa pandemi Covid-19 mungkin akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan ini sudah tahun kedua kita melewati momen Ramadhan dan Idul Fitri di tengah situasi pandemi.

Salah satu yang berbeda adalah dalam hal pilihan busana lebaran. Beberapa orang yang sebelumnya suka tampil "bling-bling" di momen lebaran, kini mungkin lebih memilih tampil sederhana saja dengan pakaian yang lebih nyaman.

Jika ingin tampil dengan busana lebaran yang segar dan versatile, koleksi kolaborasi Liberty Society bersama Yuna & Co. bisa menjadi pilihan.

Koleksi bertajuk #WomenOfTheFuture tersebut memiliki misi pemberdayaan perempuan, yakni "From empowered women to empower women".

Liberty Society sebagai lini fesyen yang menjunjung tinggi konsep etik dan fesyen berkelanjutan menuangkan ciri khasnya dalam koleksi kolaborasi ini, yakni dengan menerapkan konsep pakaian lebaran yang modern, modest, dan minimalis.

Koleksi ini juga dipastikan menggunakan kain yang diproduksi secara ramah lingkungan dan dapat memberdayakan perempuan marjinal yang menjadi tenaga kerja utama Liberty.

"Tiga hal yang ingin ditekankan melalui koleksi ini adalah perempuan modern yang peduli terhadap pemberdayaan sesama perempuan, perayaan tradisi Lebaran dengan berpakaian modest, dan desain pakaian yang minimalis dan versatile."

“Kami ingin meningkatkan kesadaran terhadap sustainable fashion di Indonesia melalui koleksi Lebaran ini."

"Kami ingin membuktikan bahwa baju yang diproduksi secara etis dan sustainable juga dapat memiliki kualitas yang tinggi dan tetap terlihat stylish. Kain perca berlebih dari hasil pembuatan koleksi akan kami daur ulang untuk dijadikan masker dan pouch, sehingga meminimalisasi sampah produksi,” kata Campaign Manager Liberty Society, Jennifer Chandra, melalui keterangan tertulis.

Koleksi kolaborasi Liberty Society bersama Yuna & Co.DOK LIBERTY SOCIETY X YUNA & CO. Koleksi kolaborasi Liberty Society bersama Yuna & Co.
Baca juga: Cara Mix and Match Baju Muslim Bermotif Agar Tak Tampak Norak

Koleksi #WomenOfTheFuture terdiri dari item berpotongan simpel, seperti midi dan maxi dress, celana panjang, rok, blus, tunik, dan kemeja, dengan pilihan motif yang unik.

Seperti perpaduan stripes lembut dengan motif polos, atau motif polos yang effortless dan cocok untuk berbagai kesempatan.

Untuk mendapatkan koleksi dengan kisaran harga Rp 300.000-Rp 500.000 ini, pelanggan bisa mengunjungi situs www.liberty-society.com atau www.helloyuna.io.

Baca juga: 6 Prediksi Gaya Hijab Populer untuk Ramadhan dan Idul Fitri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com