Kompas.com - 29/04/2021, 17:51 WIB
Ilustrasi pernikahan ferlistockphotoIlustrasi pernikahan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menikah merupakan salah satu momen penting dalam hidup kita. Itu artinya, kita membutuhkan persiapan matang untuk mengadakan pernikahan.

Menyiapkan pernikahan membutuhkan waktu. Kemungkinan kamu atau pasangan kesulitan mengatur waktu untuk menyiapkan pernikahan karena masing-masing sibuk bekerja.

Supaya kita bisa menggelar resepsi pernikahan yang baik, tidak ada salahnya mencicil persiapan pernikahan sejak jauh-jauh hari.

Banyak pertimbangan yang harus segera diputuskan, mulai dari pemilihan tempat resepsi, busana pengantin, adat yang diterapkan, undangan, hidangan, dan sebagainya.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat membaca tips mencicil persiapan pernikahan berikut ini.

1. Memilih lokasi

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum melakukan pernikahan, setiap pasangan akan mencari lokasi acara yang ideal untuk resepsi.

Jika rumah kamu dan si dia tidak memungkinkan untuk menampung tamu pernikahan, menyewa gedung bisa menjadi pertimbangan.

Beberapa gedung memiliki biaya sewa yang murah, sebagian lain biayanya lebih tinggi. Itu tergantung dari fasilitas yang disediakan, luas bangunan, atau lokasi gedung yang strategis.

Kita juga perlu mengecek apakah gedung tersebut dilengkapi lahan parkir yang mumpuni atau tidak, serta pendingin ruangan dan paket katering untuk meringankan biaya resepsi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X