Kompas.com - 03/05/2021, 10:29 WIB
Ilustrasi bekerja, multitasking shutterstockIlustrasi bekerja, multitasking

KOMPAS.com - Dalam bekerja, setiap orang pasti pernah mengalami kesulitan memotivasi dirinya untuk menyelesaikan pekerjaan.

Ada pula yang merasa bingung harus mulai menyelesaikan pekerjaan yang mana dulu karena banyaknya tugas yang diberikan.

Menemukan alur untuk menyelesaikan pekerjaan dan menjaga produktivitas memang bukan hal mudah. Sejumlah ahli memberikan beberapa tips yang bisa membantu.

1. Singkirkan kekacauan

Meja kerja yang dipenuhi tumpukan kertas dapat membuat seseorang merasa kewalahan. Bahkan sebelum dirinya mulai bekerja.

Mengatur ruang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan hingga terasa lebih mudah. Caranya, putar lagu favorit sambil membersihkan meja sebelum bekerja.

Baca juga: Meja Kerja Rapi Bikin Lebih Produktif

2. Jangan menunda

Ini adalah tips klasik agar produktivitas tidak terganggu. Namun tidak menunda pekerjaan memang cara ampuh agar tanggung jawab bisa terselesaikan.

Pelatih bisnis Magalie René mengungkapkan, jika satu tugas dirasa cukup berat untuk diselesaikan saat itu, maka carilah tugas lain yang lebih mudah.

Hindari mencari kegiatan yang bisa menghambat produktivitas ketika memutuskan menunda tugas untuk sejenak.

Baca juga: Hilangkan Kebiasaan Menunda Pekerjaan yang Hambat Karier

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Bustle
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X