Kompas.com - 03/05/2021, 17:01 WIB
Virgil Abloh x Baccarat Crystal Clear Collection HighsnobietyVirgil Abloh x Baccarat Crystal Clear Collection

KOMPAS.com - Virgil Abloh tampaknya tidak pernah berhenti berkreasi. Berbagai karya, mulai dari ranah fesyen, desain, dan musik dia hasilkan.

Kali ini desainer tersebut menggarap benda pecah belah hasil kolaborasinya dengan merek kristal mewah, Baccarat.

Produk kolaborasi antara Abloh dan Baccarat pertama kali terungkap di pameran Abloh di Art Basel Miami 2020.

Namun, baru pada Jumat (30/4/2021) kemarin koleksi produk kolaborasi tersebut ditampilkan secara jelas oleh Abloh di akun Instagram miliknya.

"Kumpulan ide terbaru saya untuk @baccarat dengan moniker 'Crystal Clear'," tulis desainer Off-White itu.

Baca juga: Virgil Abloh Bikin Sneaker Khusus untuk LeBron James

Koleksi "Crystal Clear" memadukan dua unsur, warisan dan mdoernitas. Barang-barang yang dihadirkan meliputi vas, gelas dengan tutup dan sedotan, serta lampu gantung.

Seluruh barang itu dibuat dari bahan kristal. Bahkan, rantai yang terdapat pada wadah tabung silinder di foto yang diunggah Abloh juga berbahan kristal.

"Dalam upaya kreatif apa pun, saya tertarik untuk berkolaborasi dengan yang terbaik di kelasnya," kata Abloh dalam sebuah pernyataan.

"Bagi saya, Baccarat mewakili ekspresi dinamisme kristal melalui sejarah dan masa kini," katanya.

Untuk mengoleksi benda-benda kristal garapan Virgil Abloh x Baccarat, kita harus merogoh kocek lebih dalam karena gelas kristal dengan tutup dan sedotannya dibanderol 500 dollar AS atau sekitar Rp 7,2 juta.

Sementara itu, di situs resmi Baccarat, tidak ada harga untuk vas dan lampu gantung yang tercantum karena kedua barang itu dibuat sesuai pesanan.

Baca juga: Replica Mercedes-Benz Garapan Virgil Abloh Dilelang Rp 2,3 Miliar



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X