Kompas.com - 03/05/2021, 19:29 WIB
Ilustrasi Ghosting. Mengakhiri hubungan asmara dengan ghosting, menghilang tanpa kabar dan penjelasan. ShutterstockIlustrasi Ghosting. Mengakhiri hubungan asmara dengan ghosting, menghilang tanpa kabar dan penjelasan.

KOMPAS.com - Bagi beberapa orang, mengutarakan keinginan untuk mengakhiri hubungan bukanlah hal mudah dan bahkan terasa membingungkan.

Terlebih jika sebelumnya tidak ada masalah besar dengan pasangan yang dapat dijadikan alasan.

Sering kali, keinginan untuk mengakhiri hubungan datang karena perasaan yang sudah berubah atau merasa sudah tidak sejalan dengan pasangan.

Di tengah kebingungan tersebut, ada yang memilih untuk ghosting atau diam-diam menghilang agar hubungannya berakhir.

Namun, mengakhiri hubungan dengan cara ghosting bukanlah pilihan yang baik. Rasanya akan sangat menyakitkan bagi individu yang ditinggalkan tanpa jejak.

"Individu yang mengalami ghosting dibiarkan tidak berdaya dan memiliki begitu banyak pertanyaan tentang diri serta hubungannya."

Demikian kata terapis pernikahan dan keluarga Rachel Thomasian, MFT kepada Bustle.

Dia menerangkan, orang yang ditinggalkan tanpa kejelasan oleh pasangannya akan berpikir ada sesuatu yang salah dalam dirinya sehingga tidak pantas mendapat penjelasan.

Baca juga: 7 Cara Menghadapi Ghosting

Alih-alih ghosting, ada solusi yang lebih elegan dan baik untuk mengakhiri hubungan apabila merasa sulit untuk mengutarakannya. Berikut ulasannya.

1. Lakukan lebih cepat

Halaman:


Sumber Bustle
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X