Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen Setahun, Met Gala Bakal Digelar Kembali September 2021

Kompas.com - 04/05/2021, 11:06 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber ELLE

KOMPAS.com - Met Gala dipastikan akan kembali digelar pada 13 September 2021 mendatang.

Acara sosial ini sebelumnya terpaksa dibatalkan pada 2020 lalu karena pandemi yang merebak di seluruh dunia.

Keputusan untuk menyelenggarakan acara ini diambil mempertimbangkan vaksinasi yang sudah dilakukan secara merata di hampir seluruh wilayah Amerika Serikat.

Namun, akan ada beberapa penyesuaian termasuk jadwal pelaksanaannya. Met Gala dikenal selalu digelar pada senin pertama di Bulan Mei.

Namun tahun itu harus digeser hingga empat bulan lamanya agar para undangan bisa melengkapi vaksin yang diterima sehingga risikonya Covid-19 lebih rendah.

Baca juga: Rihanna Merasa Seperti Badut di Acara Met Gala 2015

Selain itu 13 September sendiri bukan hari senin pertama dalam bulan itu sehingga agak sedikit di luar tradisi.

Katy Perry berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.AFP/DIMITRIOS KAMBOURIS Katy Perry berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.

Dikutip dari Elle, senin pertama jatuh pada 6 September yang merupakan Labor Day sehingga dianggap bukan waktu yang tepat. Pameran tahun ini juga akan dibagai menjadi dua bagian, September 2021 dan Mei 2022.

Met Gala selalu dinantikan karena tema-temanya dan bagaimana para undangan menerjemahkannya dalam busana yang mereka pakai di karpet merah.

Sejumlah selebritis dunia dipastikan selalu hadir dalam momen itu, menjadikannya setara dengan Oscar atau Grammy.

Baca juga: Tampilan Langka di Pameran Mode Met Gala yang Tertunda

Untuk tahun ini, tema yang diusung yaitu In America: A Lexicon of Fashion. Tema ini dipilih untuk menghormati ulang tahun ke 75 Costume Institute dan eksplorasi fashion America modern.

Andrew Bolton, kurator di Costume Institute mengatakan tema ini diambil sebagai pengaruh dari pandemi yang membuat banyak orang lebih menghargai koneksinya dengan rumah.

"Bagi fashion Amerika, ini meningkatkan fokus pada sentimen dibandingkan kepraktisan," jelasnya.

Beberapa tema yang pernah diusung sebelumnya antara lain "Camp: Notes on Fashion" (2019), "Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination" (2018), dan "Rei Kawakubo/Comme des Garçons: Art of the In-Between (2017).

Baca juga: Hadir di Met Gala 2019, Kanye West Pakai Jaket Seharga Rp 600.000

Billie Eilish dan Timothée Chalamet masuk dalam jajaran Host Met Gala 2021

Aktor Timothee Chalamet ketika menghadiri penganugerahan Piala Oscar 2020.Getty Images Aktor Timothee Chalamet ketika menghadiri penganugerahan Piala Oscar 2020.

Penyanyi, Billie Eilish dan aktor tampan, Timothée Chalamet, dipastikan akan menjadi host acara penggalangan dana tahunan bagi Metropolitan Museum of Art's Costume Institute di New York itu.

Halaman:
Sumber ELLE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com