Kompas.com - 04/05/2021, 11:06 WIB
Cardi B berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini. AFP/ANGELA WEISSCardi B berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.

KOMPAS.com - Met Gala dipastikan akan kembali digelar pada 13 September 2021 mendatang.

Acara sosial ini sebelumnya terpaksa dibatalkan pada 2020 lalu karena pandemi yang merebak di seluruh dunia.

Keputusan untuk menyelenggarakan acara ini diambil mempertimbangkan vaksinasi yang sudah dilakukan secara merata di hampir seluruh wilayah Amerika Serikat.

Namun, akan ada beberapa penyesuaian termasuk jadwal pelaksanaannya. Met Gala dikenal selalu digelar pada senin pertama di Bulan Mei.

Namun tahun itu harus digeser hingga empat bulan lamanya agar para undangan bisa melengkapi vaksin yang diterima sehingga risikonya Covid-19 lebih rendah.

Baca juga: Rihanna Merasa Seperti Badut di Acara Met Gala 2015

Selain itu 13 September sendiri bukan hari senin pertama dalam bulan itu sehingga agak sedikit di luar tradisi.

Katy Perry berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.AFP/DIMITRIOS KAMBOURIS Katy Perry berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.

Dikutip dari Elle, senin pertama jatuh pada 6 September yang merupakan Labor Day sehingga dianggap bukan waktu yang tepat. Pameran tahun ini juga akan dibagai menjadi dua bagian, September 2021 dan Mei 2022.

Met Gala selalu dinantikan karena tema-temanya dan bagaimana para undangan menerjemahkannya dalam busana yang mereka pakai di karpet merah.

Sejumlah selebritis dunia dipastikan selalu hadir dalam momen itu, menjadikannya setara dengan Oscar atau Grammy.

Baca juga: Tampilan Langka di Pameran Mode Met Gala yang Tertunda

Untuk tahun ini, tema yang diusung yaitu In America: A Lexicon of Fashion. Tema ini dipilih untuk menghormati ulang tahun ke 75 Costume Institute dan eksplorasi fashion America modern.

Halaman:


Sumber ELLE
Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X