Kompas.com - 04/05/2021, 11:41 WIB
Aktris Mikha Tambayong usai menjadi ikon di acara Indonesia Menari 2019, Minggu (17/11/2019), di Grand Indonesia, Jakarta KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSAktris Mikha Tambayong usai menjadi ikon di acara Indonesia Menari 2019, Minggu (17/11/2019), di Grand Indonesia, Jakarta

KOMPAS.com – Aktris dan penyanyi Mikha Tambayong terkenal memiliki gaya hidup yang sehat. Selain menjaga pola makannya, perempuan yang menderita autoimun ini juga giat berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Mikha juga sangat memperhatikan makanan yang diasupnya. Ia mengaku mengurangi gula dan hanya mengonsumsi karbohidrat yang bebas gluten.

“Ini juga impactful ke olahraga yang dilakukan. Kalau makan sembarangan akan membuat olahraga lebih cepat capek karena tubuh merasa berat ketika berolahraga,” kata Mikha dalam acara Kelas Online Penuh Inspirasi (KOPI) Sehat bersama Good Doctor dan Samsung Galaxy Watch, Minggu (2/5).

Dalam seminggu, Mikha yang mengaku sudah menjadi sport enthusiast sejak lama ini, selalu berolahraga 3-4 kali, baik dilakukan di rumah atau pun di luar.

Baca juga: Keseriusan Deva Mahenra Menjalin Hubungan Asmara dengan Mikha Tambayong

“Sebenarnya aku suka olahraga yang high intensity, high pace, sebelum pandemi rutin boxing atau kelas-kelas yang bikin capek. Tapi semenjak pandemi tidak bisa ke mana-mana jadi home workout, lagi rajin pilates,” kata Duta Yayasan Jantung Indonesia ini.

Sebagai Duta Yayasan Jantung Indonesia, Mikha merasa memiliki motivasi yang lebih besar lagi untuk menjaga kesehatannya.

“Kalau selesai olahraga akan releasing endorphin, bikin lebih happy, tidur jadi lebih enak,” ujarnya.

Walau demikian, ia juga tidak ingin terlalu memaksakan diri dalam berolahraga. Ketika sedang tidak fit, Mikha akan memilih latihan yoga.

Untuk memastikan olahraga yang dilakukannya sesuai kemampuan tubuh, ia menggunakan device wearable seperti Galaxy Watch.

“Aku sudah pakai dari dulu untuk melihat heart rate dan fat burn. Apalagi sekarang sudah ada pengukuran tekanan darah dan EKG. Device seperti ini bisa menjadi alarm kita apakah memang benar-benar sehat atau tidak,” katanya.

Baca juga: Mikha Tambayong Ajak Keluarganya Bicara tentang Autoimun



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X