Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Riwayat Autoimun, Mikha Tambayong Giat Olahraga

Kompas.com - 04/05/2021, 11:41 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Aktris dan penyanyi Mikha Tambayong terkenal memiliki gaya hidup yang sehat. Selain menjaga pola makannya, perempuan yang menderita autoimun ini juga giat berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Mikha juga sangat memperhatikan makanan yang diasupnya. Ia mengaku mengurangi gula dan hanya mengonsumsi karbohidrat yang bebas gluten.

“Ini juga impactful ke olahraga yang dilakukan. Kalau makan sembarangan akan membuat olahraga lebih cepat capek karena tubuh merasa berat ketika berolahraga,” kata Mikha dalam acara Kelas Online Penuh Inspirasi (KOPI) Sehat bersama Good Doctor dan Samsung Galaxy Watch, Minggu (2/5).

Dalam seminggu, Mikha yang mengaku sudah menjadi sport enthusiast sejak lama ini, selalu berolahraga 3-4 kali, baik dilakukan di rumah atau pun di luar.

Baca juga: Keseriusan Deva Mahenra Menjalin Hubungan Asmara dengan Mikha Tambayong

“Sebenarnya aku suka olahraga yang high intensity, high pace, sebelum pandemi rutin boxing atau kelas-kelas yang bikin capek. Tapi semenjak pandemi tidak bisa ke mana-mana jadi home workout, lagi rajin pilates,” kata Duta Yayasan Jantung Indonesia ini.

Sebagai Duta Yayasan Jantung Indonesia, Mikha merasa memiliki motivasi yang lebih besar lagi untuk menjaga kesehatannya.

“Kalau selesai olahraga akan releasing endorphin, bikin lebih happy, tidur jadi lebih enak,” ujarnya.

Walau demikian, ia juga tidak ingin terlalu memaksakan diri dalam berolahraga. Ketika sedang tidak fit, Mikha akan memilih latihan yoga.

Untuk memastikan olahraga yang dilakukannya sesuai kemampuan tubuh, ia menggunakan device wearable seperti Galaxy Watch.

“Aku sudah pakai dari dulu untuk melihat heart rate dan fat burn. Apalagi sekarang sudah ada pengukuran tekanan darah dan EKG. Device seperti ini bisa menjadi alarm kita apakah memang benar-benar sehat atau tidak,” katanya.

Baca juga: Mikha Tambayong Ajak Keluarganya Bicara tentang Autoimun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com