Kompas.com - 04/05/2021, 13:19 WIB
Ilustrasi diet sehat untuk menurunkan berat badan. (Dok. Shutterstock) Ilustrasi diet sehat untuk menurunkan berat badan.

KOMPAS.com - Menurunkan berat badan akan selalu menjadi hal yang paling berat bagi banyak orang dan tentu saja membutuhkan usaha yang ekstra.

Untuk itu, saat memutuskan menurunkan berat badan, kita akan melakukan segalanya, mulai dari diet ketat hingga berolahraga secara teratur.

Akan tetapi, bagaimanapun cara kita mencapai hasil yang diinginkan, kemungkinan kita masih dapat melakukan kesalahan yang menghambat perjalanan penurunan berat badan.

Oleh karena itu, ketahui dan hindari empat kesalahan umum dalam menurunkan berat badan, seperti dilansir laman MensXP berikut ini.

Baca juga: Berat Badan Bisa Pengaruhi Hasrat Seks Seseorang, Apa Alasannya?

1. Pola tidur yang buruk

Alasan mengapa tidak banyak orang fokus pada pola tidur adalah karena tidak ada seorang pun di industri penurunan berat badan yang memasarkan tidur yang baik sebagai pembakar lemak.

Kita mungkin dapat memiliki protokol diet dan olahraga terbaik di dunia yang dirancang khusus untuk tubuh.

Tapi, tidak ada yang akan berubah jika kualitas tidur kita buruk atau pola tidur berantakan.

Sebab, hampir setiap keajaiban transformasi tubuh kita akan terjadi dalam keadaan istirahat yang dalam.

Saat kita tidur, tubuh memperbaiki dan meremajakan dirinya sendiri dari beban kerja yang telah diberikan pada hari itu dan pengaturan hormon terjadi saat kita tidur.

Baca juga: 10 Penyebab Sulit Tidur yang Umum Terjadi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X