Kompas.com - 05/05/2021, 10:54 WIB

KOMPAS.com - Bill Gates dan Melinda Gates dikabarkan telah menyusun separation agreement menyusun langkah keduanya yang sepakat untuk bercerai.

Pasangan miliarder dunia ini diketahui tidak menandatangi perjanjian pra nikah yang mengatur soal pembagian harta.

Karena itu muncul banyak perdebatan soal bagaimana keduanya akan membagi kekayaannya yang mencapai 146 miliar dollar Amerika. Namun banyak yang menilai bahwa tidak akan ada sengketa finansial seiring dengan perpisahan tersebut.

Apalagi dengan berbagai aktivitas filantropi yang banyak dijalani keduanya beberapa tahun belakangan.

Baca juga: Bill Gates dan Melinda Gates Bercerai, Kekayaan Rp 2.117 Triliun Jadi Pertaruhan

Selain itu, dokumen perceraian yang diajukan ke pengadilan oleh Melinds Gates mengindikasikan keduanya sudah memiliki separation agreement yang disepakati. 

Media People melaporkan perempuan berusia 56 tahun ini hanya meminta pengadilan menguatkan separation agreement yang mereka miliki.

Ia tidak mengajukan tunjangan pasangan maupun tunjangan anak, hal yang biasanya diminta pihak perempuan. Melinda juga mengajukan pembatasan pengaturan keuangan sementara secara otomatis.

Tujuannya agar ia dan Bill Gates tidak dapat menjual properti atau membuat perubahan pada polis asuransinya, kecuali sudah disepakati secara tertulis atau seperti yang diperintahkan oleh pengadilan.

Baca juga: Melinda Gates Diprediksi Jadi Perempuan Terkaya Kedua di Dunia

Bill dan Melinda Gates bersama putri sulungnya Jennifer di New York, September 2017.JAMIE MCCARTHY/GETTY IMAGES FOR BILL & MELINDA GATES FOUNDATION VIA BUSINESS INSIDER Bill dan Melinda Gates bersama putri sulungnya Jennifer di New York, September 2017.

Isi perjanjian

Separation agreement di Amerika Serikat merupakan kontrak tertulis antara pasangan suami istri yang berisikan pengaturan perpisahan mereka.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.