Kompas.com - 05/05/2021, 15:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Perawatan kulit rejuran atau dikenal dengan nama suntik DNA salmon menjadi salah satu metode favorit untuk mendapatkan kulit mulus dan glowing.

Diva Indonesia, Krisdayanti diketahui menjadi salah satu penggemarnya untuk tetap terlihat awet muda. Injeksi rejuran memang jadi salah satu metode efektif karena kaya manfaat.

Meski kerap dikenal dengan nama injeksi DNA salmon, sebenarnya rejuran menggunakan bahan dari sperma ikan ini. Hanya saja istilah sperma mungkin terasa agak ekstrem sehingga dipilihlah nama lain yang lebih halus.

Metode ini dikembangkan oleh perusahaan kecantikan di Korea dan dengan cepat populer di Asia termasuk Singapura dan Indonesia.

Baca juga: Krisdayanti Jadi Sorotan Usai Suntik DNA Ikan Salmon, Berapa Biayanya?

Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikkan kandungan utama berupa Polydeoxyriboneucleotides (PDRN).

Bahan tersebut merupakan sperma salmon yang aman digunakan berdasarkan ketetapan KDFA, Kementrian Keamanan Makanan dan Obat di Korea Selatan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suntikan dilakukan dengan jarum kecil sehingga cairan masuk dekat ke pembuluh darah dan mengoptimalkan penyerapan.

Umumnya, pasien disarakan melakoni tiga kali suntikan, dengan interval tiga minggu, untuk mendapatkan hasil yang bertahan selama setahun.

Baca juga: Penyebab Tak Terduga Kulit Lebih Berminyak

Manfaat sperma salmon

Dikutip dari laman Allure, DNA dari sperma salmon memiliki kadar kemurnian tertinggi dibandingkan hewan lainnya. Selain itu, kecocokannya dengan manusia mencapai 95 persen sehingga aman digunakan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X