Kompas.com - 05/05/2021, 15:42 WIB
Tanaman karet shutterstockTanaman karet

KOMPAS.com - Adanya tanaman hias di rumah dapat memberi suasana yang lebih segar. Namun, tak semua orang berbakat memelihara tanaman. Baru satu minggu dibawa pulang, tanaman hias sudah layu, bahkan mati.

Jika kamu ingin memperindah rumah dengan tanaman, tetapi malas mengeluarkan banyak usaha, alias mager, pilih-pilih jenis tanaman yang tepat.

Berikut ini adalah rekomendasi tanaman hias yang bisa diletakkan dalam ruangan yang tidak mudah mati:

Baca juga: 5 Kebiasaan Anda yang Bisa Bikin Tanaman Hias Indoor Mati

1. Karet kebo merah 

Karet kebo merah jenis burgundy ini biasanya diletakkan di sudut-sudut rumah dengan tempat yang teduh untuk pertumbuhan yang optimal. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanaman ini membutuhkan pot yang lebih besar karena cenderung tumbuh cukup cepat. Kamu bisa menyiram tiap hari jika cuaca benar-benar panas, namun jika musim hujan dan udara dalam keadaan sejuk, tak perlu terlalu sering.

Tanaman flapjack.Plant Care Today Tanaman flapjack.

2. Flapjack 

Ini adalah salah satu tanaman sukulen yang kuat, tumbuh subur di musim panas dan sangat membutuhkan sinar matahari. Kamu juga hanya perlu menyiramnya ketika tanahnya kering saja.

Daunnya yang tebal dan hijau muda dengan pinggiran merah jambu membuatnya menjadi tanaman yang bagus dan unik untuk dijadikan bagian dari dekorasi rumah.

Baca juga: Mengetahui Lebih Jelas tentang Tanaman Sukulen

3. Cocor bebek

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X