Kompas.com - 05/05/2021, 16:10 WIB
Ilustrasi filler, suntik filler atau botox. Filler awalnya digunakan untuk rekonstruksi wajah, sebelum populer di dunia kecantikan, dermatologi dan kosmetik. ShutterstockIlustrasi filler, suntik filler atau botox. Filler awalnya digunakan untuk rekonstruksi wajah, sebelum populer di dunia kecantikan, dermatologi dan kosmetik.

KOMPAS.com - Suntik DNA salmon alias perawatan rejuran dipercaya dapat memberikan kulit yang sehat, flawless dan awet muda.

Harganya tergolong mahal, berkisar Rp 7 juta sampai Rp 15 juta untuk satu kali suntikan. Krisdayanti diketahui sebagai salah satu pengguna setianya sejak tahun 2019 demi menjga penampilannya.

Meski nominalnya tergolong fantastis, biaya yang dikeluarkan sebenarnya cukup sepadan. Pasalnya, hanya dengan tiga kali suntikan saja efeknya bisa bertahan hingga satu tahun lamanya.

Tak heran semua wanita berharap bisa mendapatkan perawatan ini untuk penampilan kulit yang lebih baik.

Baca juga: Suntik DNA Salmon, Perawatan Wajah Mulus dari Sperma Ikan

Sayangnya, treatment injeksi DNA salmon ini tidak selalu cocok untuk semua orang. Alasannya kandungan alaminya yang diekstraksi dari sperma salmon membuatnya tidak disarankan untuk orang yang alergi pada ikan.

Kandungan polydeoxyribonucleotide (PDRN) itu begitu alami sehingga memberikan efek serupa seperti mengonsumsi salmon pada orang yang alergi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari Tatler, Dr Lam Bee Lan, ahli kecantikan sekaligus Direktur Ageless Medical Centre and Ageless Medi-Aesthetics di Singapura menyebutkan orang yang alergi ikan salmon sebaiknya tidak melakukan rejuran.

"Orang yang alergi pada ikan salmon tidak boleh mencobanya," jelasnya.

Baca juga: Kenali Gejala Alergi Seafood, dari Gatal hingga bisa Mengancam Jiwa

Dikhawatirkan ini akan memicu gejala alergi seperti saat konsumsi salmon dalam bentuk makanan, misalnya saja gatal dan bengkak di berbagai area tubuh.

Bukan hanya salmon, penderita alergi seafood secara keseluruhan disarankan untuk tidak melakukan perawatan ini. Dikhawatirkan ini akan mendatangkan efek samping yang tidak menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.