Kompas.com - 05/05/2021, 16:56 WIB
Plant-Based Whooper akan mulai tersedia 7 Mei 2021 di Burger King Jabodetabek. DOK BURGER KINGPlant-Based Whooper akan mulai tersedia 7 Mei 2021 di Burger King Jabodetabek.

KOMPAS.com - Burger King merilis menu Plant-Based Whooper atau Whooper dengan patty nabati (terbuat dari tumbuhan).

Apa perbedaan Plant-Based Whooper dengan menu Whooper lain?

Head of Supply Chain and Innovation Burger King Indonesia, Natalia Purwati menjelaskan, pada dasarnya menu Whooper ini sama dengan sejumlah menu Whooper yang sudah ada sebelumnya.

Perbedaannya terletak pada patty-nya, di mana patty untuk Whooper biasa terbuat dari 100 persen daging sapi, sementara bahan yang digunakan untuk Plant-Based Whooper adalah kedelai yang diperoleh dari proses berkelanjutan, gandum, minyak sayur, dan rempah-rempah.

Sama seperti menu Whooper lain, patty nabati ini nantinya juga akan diletakkan di antara roti dengan biji wijen panggang, tomat dan selada segar, krim mayones, acar renyah, higga irisan bawang bombay.

Namun dari segi rasa, pelanggan tetap akan memperoleh rasa yang mirip dengan patty daging panggang pada menu Whooper lainnya.

"Kami berusaha memenuhi permintaan pelanggan yang mungkin karena satu atau beberapa alasan tidak bisa mengonsumsi protein hewani, kini ada alternatifnya plant-based," ucapnya dalam konferensi virtual, Rabu (5/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ada Daging Berbahan Nabati Terbuat dari Kedelai

Untuk menciptakan patty ini, Burger King bermitra dengan The Vegetarian Butcher, yakni perusahaan milik Unilever yang memproduksi bahan pangan pengganti daging yang berbasis di Belanda.

The Vegetarian Butcher melihat semakin tingginya tren menuju produk nabati, namun tanpa mengurangi cita rasa dari menu makanan.

Saat ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang lebih sadar tentang makanan yang mereka konsumsi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X