Kompas.com - 05/05/2021, 18:35 WIB
Adidas Stan Smith Star Wars Yoda Adidas Stan Smith Star Wars Yoda
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Adidas merilis satu lagi sneaker bertemakan Star Wars. Pada 4 Mei kemarin merek perlengkapan olahraga itu mendesain siluet Stan Smith dengan gambar Master Yoda.

Diberi nama Adidas Originals Stan Smith Star Wars, sepatu ini menggunakan kulit berwarna putih di bagian atas.

Kemudian, Adidas mengaplikasikan gambar Master Yoda hijau di bagian lidah.

Di bagian samping, kutipan terkenal Yoda di film Star Wars seperti "there is no try" dan "do or do not" dijahit dengan benang emas.

Baca juga: Adidas Stan Smith Dibikin Pakai Bahan Daur Ulang, Apa Jadinya?

Adidas Stan Smith Star Wars Yoda Adidas Stan Smith Star Wars Yoda
Wajah Master Yoda yang dicetak timbul di penyangga tumit berwarna hijau, juga dapat kita saksikan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepatu yang merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Adidas bertajuk "Forever Collection" ini disempurnakan dengan tali berwarna putih dan outsole yang menggunakan karet daur ulang.

Penggemar Star Wars dapat membeli Adidas Stan Smith Star Wars Master Yoda di pengecer pilihan Adidas dengan harga 120 dollar AS atau setara Rp 1,7 juta.

Sepatu ini merupakan kelanjutan dari komitmen Adidas untuk menciptakan produk yang lebih ramah lingkungan di masa depan.

Baca juga: Adidas Stan Smith Slip-on, Selop dari Bahan Daur Ulang

Adidas Stan Smith Star Wars Yoda Adidas Stan Smith Star Wars Yoda
Pada bulan Desember tahun lalu, merek Three Stripes itu mengumumkan rencana untuk membuat 17 juta pasang sepatu dari limbah plastik daur ulang pada tahun 2021.

Rencana tersebut dibuktikan Adidas dengan mengenalkan sepatu Stan Smith yang dibuat dari Mylo atau akar jamur bawah tanah pada bulan April kemarin.

Adidas menjelaskan, Mylo terbuat dari miselium terbarukan yang membutuhkan waktu kurang dari dua minggu untuk tumbuh.

Di samping itu, Adidas juga menggunakan teknik pertanian vertikal yang memungkinkan Mylo untuk ditanam di lingkungan laboratorium perusahaan itu.

Digambarkan oleh pihak Adidas, Mylo memiliki tekstur yang lembut, kenyal dan kuat, serta bisa diberikan warna, finishing atau emboss apa pun.

Baca juga: Melihat Sepatu Adidas Stan Smith Berbahan Jamur yang Ramah Lingkungan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X