Kompas.com - 05/05/2021, 20:56 WIB
Ilustrasi menanam bunga shutterstockIlustrasi menanam bunga
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki taman bunga sendiri di rumah tentu menyenangkan. Adanya kebun bunga dapat membantu kita mengurangi stres akibat pekerjaan. 

Namun, jika bukan ahlinya, apakah kita bisa membuat taman bunga sendiri? Jawabannya bisa, jika mau berusaha. Anggap saja ini sebagai momen belajar dan latihan untuk berani berkreasi.

Untuk itu, agar tidak bingung, berikut ini adalah tips bagi yang hendak membuat taman bunga sendiri:

1. Tentukan tema

Cobalah untuk merenungkan taman bunga seperti apa yang ingin dibuat. Jikalau masih bingung, kamu bisa mencari-cari inspirasi taman bunga lewat internet atau media sosial.

Dengan adanya tema yang jelas, maka pembuatan taman bunga impian pun akan lebih mudah untuk direalisasikan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Intip 5 Tips Menanam Tanaman Pot untuk Mempercantik Rumah

2. Rencanakan tata letak

Setelah menentukan tema taman bunga, ada baiknya merencanakan tata letak taman bunga di selembar kertas, agar nantinya tidak merasa bingung.

Kamu bisa memulai dengan menggambarkan denah rumah, lalu diteruskan dengan wilayah mana yang akan menjadi taman bunga.

Jangan lupa memastikan apakah tempat yang akan menjadi taman bunga tersebut mendapat sinar matahari penuh, sebagian, atau bahkan tidak sama sekali. Ini berguna untuk menentukan jenis bunga yang akan kamu tanam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X