Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Markle Rilis Buku Cerita Anak, Terinspirasi dari Pangeran Harry

Kompas.com - 06/05/2021, 07:16 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Meghan Markle merilis buku cerita anak perdana karangannya berjudul The Bench. Kisahnya terinspirasi puisi Hari Ayah yang dibuat untuk suaminya, Pangeran Harry.

Ceritanya akan berkisar pada hubungan ayah dan anak laki-laki, dilihat dari sudut pandang sang ibu. Sedianya buku ini akan mulai dirilis ke publik pada 8 Juni mendatang.

Tentunya ini bakal menjadi buku yang menarik karena bakal memberikan gambaran kehidupan keduanya sebagai orangtua. Seperti diketahui, mereka telah memiliki seorang anak laki-laki, Archie yang akan berusia dua tahun.

Selain itu, Meghan direncanakan akan melahirkan anak keduanya tak lama lagi, yang diprediksi perempuan.

Dikutip dari People, Meghan mengatakan buku tersebut dikembangkan dari puisi cinta untuk suaminya ketika Hari Ayah. Perayaan yang dimaksudnya saat itu jatuh sebulan setelah kelahiran putra pertamanya.

"Puisi itulah yang menjadi cerita ini," ujarnya dalam pernyataan publik yang dirilis oleh penerbit Random House Children's Books.

Gambar karya ilustrator Christian Robinson akan disertakan dalam buku The Bench yang ditulis oleh Meghan Markle.PENGUIN RANDOM HOUSE VIA BBC Gambar karya ilustrator Christian Robinson akan disertakan dalam buku The Bench yang ditulis oleh Meghan Markle.
Rilis publik ini juga mendeskripsikan Meghan sebagai "seorang ibu, istri, feminis, dan aktivis," yang saat ini tinggal di rumahnya di California bersama keluarganya, dua ekor anjing, dan sekawanan ayam hasil penyelamatan yang terus bertambah.

Buku ini akan dilengkapi dengan ilustrasi yang digambar oleh Christian Robinson, ilustrator anak terkenal di Amerika Serikat.

Meski belum beredar di pasaran, penerbit telah membagikan gambar sampul buku tersebut. Didominasi warna hijau dan kuning, halaman mukanya berisi ilustrasi sebuah bangku di bawah pohon rindang dengan tiga ekor ayam.

Mengenai gambar ini, aktris ini berpendapat ilustrasi untuk bukunya yang dihadirkan sangat indah.

Selain itu, ilustrasi cat air ini mampu menampilkan kehangatan, kegembiraan, dan kenyamanan hubungan antara ayah dan anak dari semua lapisan masyarakat.

"Harapan saya adalah The Bench beresonasi dengan setiap keluarga, apa pun kondisinya, seperti halnya dengan keluarga saya," jelasnya.

Salah satu hal yang menarik ialah pemilihan nama yang dilakukan oleh Meghan Markle. Ia tidak menyertakan nama gadisnya namun lebih memilih menyertakan gelar The Duchess of Sussex.

Sebagaimana diketahui, nama tersebut merupakan gelar yang diberikan oleh Kerajaan Inggris setelah ia menikah dengan Pangeran Harry.

Buku ini menandai langkah perdana Meghan Markle dalam karier penulis buku anak-anak. Meski demikian, sebelumnya sudah ada beberapa nama anggota Kerajaan Inggris yang menduluinya.

Misalnya saja Pangeran Charles yang merilis buku cerita anak berjudul The Old Man of Lochnagar pada tahun 1980.

Ada pula Sarah Ferguson, mantan istri Pangeran Andrew, yang pernah merilis buku anak berjudul Budgie the Little Helicopter dan diadaptasi menjadi serial animasi.

Baca juga: Bakat dan Hobi Anggota Kerajaan Inggris, dari Fotografi hingga Melukis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com