Kompas.com - 06/05/2021, 11:54 WIB
Pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James, melakukan selebrasi pada laga kontra San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) pagi WIB. AFP/Ronald CortesPebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James, melakukan selebrasi pada laga kontra San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Jersey basket sekolah menengah yang dipakai bintang La Lakers, LeBron James pada sampul Sports Illustrated akan dilelang di bulan Juli mendatang.

Item itu rencananya dilelang bersama 500 item memorabilia olahraga lainnya, menurut rumah lelang Julien's Auctions.

Ketika mengenakan jersey St. Vincent-St. Mary High School pada sampul majalah Sports Illustrated 2002 berjudul "The Chosen One", James masih berusia 17 tahun.

Sejak itulah, James dipilih dalam draft National Basketball Association dan memenangkan empat kejuaraan NBA.

"Ini adalah item yang sangat unik dan menarik yang dianggap sebagai item langka untuk koleksi LeBron James," kata Kendall Capps, direktur olahraga di Julien's Auctions.

Baca juga: Virgil Abloh Bikin Sneaker Khusus untuk LeBron James

Jersey berwarna hijau-putih tersebut diperkirakan akan terjual di kisaran angka 400.000 dollar AS-600.000 dollar AS (sekitar Rp 5,7 miliar-Rp 8,6 miliar).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Acara lelang akan diadakan secara langsung di Beverly Hills pada 17-18 Juli. Penawar juga dapat berpartisipasi online.

Item memorabilia lainnya yang bakal dilelang adalah sepatu bola yang ditandatangani dan dipakai mendiang Diego Maradona ketika ia membela Barcelona di musim 1983-1984.

Baca juga: Dilelang, Jersey yang Dipakai Michael Jordan saat Menghancurkan Ring Basket

Diego Maradona, 30 Oktober 1960-25 November 2020KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Diego Maradona, 30 Oktober 1960-25 November 2020

Sepatu tersebut dilelang bersama jersey Argentina yang ia kenakan pada pertandingan melawan Brasil di Piala Dunia 1990.

Sepatu bola dan jersey Maradona diprediksi terjual masing-masing antara 40.000 dollar AS-60.000 dollar AS atau setara Rp 573 juta-Rp 860 juta.

Tak ketinggalan, NBA rookie trading card Michael Jordan, kaus yang dipakai mendiang pebasket Kobe Bryant, serta sarung tangan golf yang dipakai Tiger Woods juga dilelang.

Barang-barang tersebut akan diperlihatkan di pameran publik di Beverly Hills dari 12 Juli-16 Juli.

Baca juga: Mimpi Maradona tentang Michael Jordan yang Tak Pernah Terwujud


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.