Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uniknya Ethica Airport Fashion Runway di Husein Sastranegara Bandung

Kompas.com - 06/05/2021, 14:43 WIB
Reni Susanti,
Wisnubrata

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Peragaan busana di atas catwalk menjadi hal biasa. Lalu bagaimana jika digelar di bandara oleh para pekerja bandara?

Itulah yang terjadi pada pagelaran Ethica Airport Fashion Runway, Rabu (5/5/2021). Puluhan pegawai bandara ini berlenggak-lenggok di ruang tunggu Bandara Husein Sastranegara.

"Ini semacam obat rindu bagi para traveller yang merindukan suasana bandara saat bepergian," ujar Marketing Communication Manager Ethica, Fitry Afriliyan.

Director of Branding and Communication Marketing Ethica, Resti Handini menambahkan, fashion show kali ini memindahkan runway dari atas panggung ke lounge bandara.

Tujuannya untuk memeriahkan semarak Hari Raya Idul Fitri, dengan cara yang unik dan berbeda. Apalagi tahun ini terdapat kebijakan larangan mudik.

Jadi kegiatan ini sedikit menghidupkan suasana bandara yang selama pandemi mengalami penurunan penumpang signifikan.

Dalam fashion show kali ini, para pegawai PT Angkasa Pura II ini membawakan koleksi terbaru Ethica berupa baju sarimbit atau baju keluarga untuk Lebaran.

"Tema bajunya layer," ucap Resti.

Sesuai dengan namanya, baju sarimbit yang dikeluarkan Ethica berupa dress dengan layernya. Sekilas layer-layer ini memberi kesan flowy.

Ditambah dengan sentuhan warna-warna soft yang tengah digandrungi masyarakat, membuat pakaian dengan corak khusus ini terlihat anggun.

"Kami menggunakan bahan yang di-print sendiri, jadi coraknya khusus," tutur dia.

Ethica mengeluarkan pakaian sarimbit untuk Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Dok ETHICA Ethica mengeluarkan pakaian sarimbit untuk Ramadhan dan Lebaran tahun ini.
Ada banyak corak dan desain yang ditawarkan. Sebab edisi Ramadhan dan Lebaran tahun ini, mereka membuat 150 desain baju sarimbit.

Ratusan desain itu terdiri dari baju laki-laki dan perempuan dewasa hingga anak-anak. Karena biasanya saat Lebaran, keluarga ingin seragaman dalam hal warna.

"Selain pakaian, kami juga memproduksi beragam aksesorisnya seperti mukena," kata dia.

Executive General Manager Husein Sastranegara Bandung, R Iwan Winaya mengatakan, jumlah pergerakan selama pandemi Covid-19 merosot 70-80 persen. Kondisi ini membuat bandara lengang.

Namun di sisi lain, kosongnya bandara ini diartikan sebagai peningkatan kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian ke luar kota, dan itu harus dipertahankan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com