Kompas.com - 06/05/2021, 15:07 WIB
Julia Garner berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini. AFP/ANGELA WEISSJulia Garner berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.

KOMPAS.com - Met Gala 2021 akan diselenggarakan pada 13 September mendatang dengan tema "In America: A Lexicon of Fashion".

Tema itu dipilih untuk merayakan pembukaan pameran Costume Institute berikutnya.

Host pada acara tersebut yaitu penyanyi Billie Eilish, aktor Timothee Chalamet, petenis Naomi Osaka, dan penyair Amanda Gorman.

Sebagai catatan, acara sosial ini harus dibatalkan di tahun 2020 akibat pandemi. Pada tahun 2021 ini, Met Gala juga ditunda pelaksanaannya, yang seharusnya diadakan pada Senin pertama di bulan Mei menjadi bergeser ke 13 September.

Ajang Met Gala akan memiliki dua bagian. Bagian pertama, "In America", akan menjadi show kecil yang berlangsung di bulan September dan dihadiri lebih sedikit undangan karena alasan protokol kesehatan.

Baca juga: Absen Setahun, Met Gala Bakal Digelar Kembali September 2021

Sementara itu, bagian kedua akan dihelat pada Senin pertama di bulan Mei tahun 2022.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun dress code untuk acara ini yaitu "American Independence" atau secara sederhana sebagai kemerdekaan Amerika.

Pemilihan tema dress code diambil dari kondisi pandemi yang sudah berjalan selama satu tahun.

Menurut Lilah Ramzi, feature editor di Vogue, setelah satu tahun terisolasi di rumah dan menghadapi berbagai tantangan, orang-orang kembali merasakan kebebasan dengan bepergian dan berkumpul di luar rumah.

Memang, selama pandemi, banyak selebritas memamerkan penampilannya di media sosial, namun efeknya jauh berbeda dibandingkan ketika mereka bergaya di red carpet.

Halaman:


Sumber Vogue
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X