Kompas.com - 08/05/2021, 12:19 WIB
Komika Raditya Dika. Instagram @raditya_dika.Komika Raditya Dika.

KOMPAS.com - Penulis dan sutradara Raditya Dika mendadak jadi bahan perbincangan warganet lantaran memberikan kado yang terbilang unik untuk putrinya, Alinea Ava Nasution.

Radit--sapaan Raditya Dika--memberikan kado 11 lot saham perusahaan makanan bayi dan perusahaan es krim yang disukai oleh putrinya yang genap berusia 2 tahun itu.

"Kakak lahir tanggal 6 bulan 5. Jadi, 6 lot saham perusahaan yg makanan bayi/balitanya kakak suka. Lalu 5 lot perusahaan yang es krimnya kakak suka (hampir tiap hari minta!)."

"Nanti pas umur 17 tahun pas udah bisa punya RDN (Rekening Dana Nasabah) bakal aku alihkan, mudah2an perusahaannya makin bertumbuh dan kakak bisa langsung memahami apa itu kekuatan compounding returns. Love you much," tulis Radit dalam salah satu unggahannya di Instagram.

Unggahan Radit kemudian juga viral di media sosial Twitter. Hingga berita ini dinaikkan, tweet tentang Radit sudah disukai oleh lebih dari 51.000 kali dan di-retweet lebih dari 11.000 kali.

"Parenting Goals: kasih hadiah ke anak yang lagi ulangtahun berupa saham 5-6 lot dari perusahaan makanan yang dia suka," tulis pemilik akun Twitter @dinikopi).

Manfaat beri anak kado finansial

Bukan berarti orangtua juga harus ikut-ikutan memberikan anak kado saham.

Namun, kita belajar dari Radit bahwa daripada menghabiskan uang untuk membelikan barang-barang yang dapat rusak atau tak selamanya disukai anak, orangtua bisa mencari ide kado dengan nilai yang bertahan lama, yakni kado finansial.

Memberikan kado finansial juga bisa membantu mengajari anak tentang uang. Salah satu di antaranya adalah saham.

Dulu, membeli saham adalah sesuatu yang sangat rumit. Namun, kini membuka rekening investasi jauh lebih mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X