Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/05/2021, 13:14 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktor Dave Bautista melejit namanya setelah memerankan karakter Drax dalam film Guardians of the Galaxy (GotG).

Meski bukan langkah pertamanya di dunia perfilman, peran superhero Marvel ini membuatnya populer ke seluruh dunia. Karakter Drax yang bertubuh besar namun kocak ini berhasil mencuri perhatian penonton sehingga selalu dinantikan kehadirannya.

Mantan pegulat ini juga masih terus muncul dalam berbagai film lainnya di Marvel Cinematic Universe (MCU termasuk Avengers: Endgame. 

Terakhir, ia direncanakan akan kembali muncul dalam Guardian of The Galaxy Vol. 3 yang bakal rilis pada 5 Mei 2023 mendatang.

Baca juga: James Gunn Bantah Robbert Pattinson Main di Guardian of the Galaxy Vol.3

Meski demikian, agaknya film tersebut akan menjadi terakhir kalinya ia bergabung dalam jajaran jagoan Marvel.

Bukan karena Drax bakal mati di film ketiga seperti yang ramai diperkirakan penggemarnya di Twitter beberapa lalu, melainkan karena alasan lainnya.

Dalam wawancara terbarunya, ia menyampaikan niatannya untuk mundur dari peran tersebut.

"Kewajibanku adalah berperan hingga film ketiga dan agaknya itu akan menjadi akhir dari Drax," jelasnya.

Baca juga: James Gunn Tegaskan Tak Akan Garap Guardians of the Galaxy Vol. 3 Tanpa Dave Bautista

Dalam cuitan di akun Twitter miliknya, ia mengatakan akan berusia 54 tahun ketika Drax tayang di bioskop pada 2023 nanti. Dalam usia tersebut, sulit baginya untuk tetap tampil gagah dan berotot, seperti gambaran Drax.

Ia juga menolak anggapan akan kembali memerankan karakter tersebut dalam serial televisi seperti yang dilakukan oleh Tom Hiddleston dengan serial Loki.

Dave menambahkan belum tahu banyak soal kisah lanjutan jagoan luar angkasa ini dalam film ketiganya. Menurutnya mungkin akan ada banyak perubahan sesuai dengan arah alam semesta Marvel yang juga berubah.

Sebenarnya, James Gunn yang menukangi GotG punya wacana untuk merilis film terpisah yang bercerita soal karakter Drax dan Mantis. Kedua superhero ini punya hubungan unik yang cukup menarik untuk dijadikan film tersendiri.

Baca juga: Marvel Luncurkan Logo Baru dan Tanggal Perilisan Guardians of The Galaxy Vol. 3

Namun Dave menjelaskan belum ada kabar apapun soal ide tersebut. "Aku rasa itu ide yang brilian tapi belum ada update apapun, mungkin saja Marvel tidak terlalu tertarik atau ide tersebut tidak cocok dengan rencana ke depan," ujarnya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com