Kompas.com - 11/05/2021, 21:20 WIB
Dinosaurus di Aeon Mall Aeon MallDinosaurus di Aeon Mall
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Beberapa anak suka mainan pesawat, mobil, hingga kereta. Yang lain suka boneka, rumah-rumahan, atau tembak-tembakan. Namun ada satu hal yang disukai hampir semua anak: dinosaurus.

Entah mengapa anak-anak suka pada hewan prasejarah yang telah lama punah itu. Namun menurut seorang paleontolog, Kenneth Lacovara dari Rowan University, anak-anak menyukai segala sesuatu yang kuat, besar, namun tidak mengancam secara nyata.

Selain itu anak juga menyukai hal-hal yang tidak terlalu diketahui orangtuanya, karena akan membuat mereka merasa lebih tahu dan lebih hebat.

Nah, bila anak Anda salah satu penggemar dinosaurus, maka ada kesempatan untuk memperkenalkan hewan-hewan tersebut lebih jauh, pada acara Dino Venture di Aeon Mall Sentul City.

Dino Venture merupakan pameran edukasi tentang dinosaurus, yang dapat dinikmati oleh para pengunjung beserta keluarga. Pameran ini dibuka untuk umum mulai tanggal 8 Mei – 6 Juni 2021 di area Canal Court, Lantai Dasar, Aeon Mall Sentul City.

Senior Manager Marcom, Exhibition & New Business PT Aeon Mall Indonesia, Juanita Rustandi, mengatakan, “Dino Venture adalah wahana yang menggabungkan edukasi, pameran, dan ekspedisi."

"Pengunjung bisa belajar dan mendapatkan informasi tentang kehidupan dinosaurus di masa lampau dan melihat langsung bentuk dan fisiknya," kata Juanita dalam keterangan pers.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di wahana Dino Venture, pengunjung akan diajak berinteraksi dengan dinosaurus yang seakan-akan hidup. Di sana ada baby Triceratops, baby T-Rex, Triceratops, Velociraptor, Tyranosaurus Rex dan Patagotitan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ÆON MALL Sentul City (@aeonmall_sentulcity)

“Dengan mengadakan acara ini kami harap dapat memberikan keceriaan dari proses belajar yang lebih seru di tengah pandemi. Para pengunjung tidak perlu khawatir karena kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti pembatasan maksimal 12 pengunjung per-sesi."

Selain itu, di daerah pameran disediakan hand sanitizer, terutama pada saat masuk ke dalam ruangan, ada juga pengecekan suhu pengunjung (harus di bawah 37,3 derajat Celsius), serta wajib memakai masker medis, dan menjaga jarak.

Menurut Bayu Tunggul Aji, General Manager Mall Operation, pihak mal juga akan melakukan pembersihan menyeluruh menggunakan robot UV dan di setiap selesai sesi akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Adapun harga tiket Dino Venture adalah Rp 100.000 untuk anak usia 1-12 tahun, dan Rp 75.000 untuk pendampingnya.

Guna menghindari antrian pembelian tiket di akhir pekan dan hari libur, Aeon menyiapkan cara pemesanan tiket online yang dapat dilakukan melalui aplikasi Aeon Mall mobile apps.

Bagaimana, tertarik melihat dinosaurus?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X