Kompas.com - 12/05/2021, 06:00 WIB
Jaket Varsity Champ, hasil kolaborasi brand lokal asal Bandung, Rawtype Riot dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dok RAWTYPE RIOTJaket Varsity Champ, hasil kolaborasi brand lokal asal Bandung, Rawtype Riot dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

KOMPAS.com - Sebanyak 21 brand lokal di Pulau Jawa berkolaborasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Salah satu merek tersebut adalah Rawtype Riot. Dalam kolaborasinya yang kedua ini, Rawtype Riot membuat Varsity Champ 'Ridwan Kamil' jacket series.

"Sesuai dengan temanya dua warna, kami membuat two tone colour hijau dan coklat," ujar Decky saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Kisah di Balik Kolaborasi dengan Brand Lokal

"Warna hijau dan coklat ini sesuai dengan kepribadian Ridwan Kamil yang cowok banget," kata dia.

Ditambah dengan perpaduan bahan kulit oscar di lengan dan katun flece 330 oz membuat jaket terlihat kokoh.

"Kain ini agak sulit ditemukan di pasaran karena menggunakan yang tebal banget, 330 oz. Kalau pakai yang di bawah itu gak kokoh," ucap Decky.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, dia harus mengimbangi bahan kulit oscar yang dipakai di lengan. Pencarian bahan yang pas ini membutuhkan waktu cukup lama.

"Varsity Champ biasanya menggunakan bahan wol seperti jaket (buatannya) yang dikenakan Jokowi."

"Tapi kami mencoba new concept, kami eksplor bahan-bahan," tutur Decky.

Baca juga: 9 Jaket Tenun Limited Edition Rawtype Riot, Mau?

Pemuda lulusan dari Desain Komunikasi Visual Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung ini mengatakan, penggunaan bahan tebal terbilang pas untuk jaket motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X