Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Crocs Tunjukkan Kepedulian untuk Para Tenaga Medis

Kompas.com - 12/05/2021, 21:00 WIB
Gading Perkasa,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek sepatu karet (clogs) Crocs kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap tenaga medis.

Sejak hari Senin kemarin, hingga Jumat 14 Mei 2021, Crocs menyumbangkan 10.000 pasang sepatu karet setiap harinya untuk tenaga medis yang bertugas di tengah pandemi Covid-19.

Setiap petugas kesehatan yang memenuhi syarat dapat memeroleh sepatu karet Crocs secara cuma-cuma melalui situs resmi Crocs, dan memilih warna serta model yang diinginkan.

Baca juga: Sepatu Karet Crocs, Dulu Dihina Sekarang Dipuja

Pada tahun 2020, merek tersebut sudah menyumbangkan lebih dari 860.000 pasang sepatu karet gratis untuk tenaga medis di garda depan.

Kabar ini juga diumumkan di akun Instagram resmi Crocs.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Crocs Shoes (@crocs)

"Sudah lebih dari setahun, dan kita masih perlu menjaga satu sama lain sambil merayakan pahlawan garda depan kita dalam perawatan kesehatan."

"Mulai hari ini, buka tautan di bio kami untuk kesempatan mendapatkan sepatu gratis."

"Ini dibuka setiap hari di minggu ini pada pukul 12 siang ET sampai hari Jumat. Mengirimkan cinta untukmu, #CrocNation," tulis Crocs.

Sampai hari ini unggahan tersebut sudah mendapat lebih dari 7.800 likes.

Baca juga: Ada Sepatu Crocs Lapis Emas Murni di Oscar 2021, Siapa Pemakainya?

Guna kelancaran giveaway ini, Crocs mengandalkan brand ambassador mereka Priyanka Chopra untuk membagikan 10.000 pasang sepatu kepada para tenaga medis di Cedars-Sinai Hospital, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kedua belah pihak juga menyumbangkan 10.000 pasang sepatu karet untuk petugas kesehatan di seluruh rumah sakit di India, negara asal Chopra.

Tahun 2020 bisa dikatakan sebagai tahun yang sukses bagi perusahaan sepatu karet itu.

Sebab, orang-orang lebih memilih memakai busana yang lebih nyaman lantaran harus bekerja dari rumah akibat pandemi. Dan, Crocs menjadi salah satu pilihan banyak orang.

Berdasarkan data yang ditemukan firma riset pasar The NPD Group Inc, Crocs adalah satu dari 30 perusahaan yang menunjukkan pertumbuhan penjualan pada Maret tahun lalu.

Baca juga: Ini Dia, Sandal Karet Justin Bieber x Crocs dengan Nuansa Lavender

Pencarian untuk sepatu karet Crocs juga melonjak 41 persen di Q3 2020, dan pendapatan Crocs meningkat 15,7 persen. Demikian data menurut mesin pencari mode Lyst.

"Apa yang ditunjukkan tahun 2020 kepada kami adalah merek Crocs sekarang lebih relevan bagi konsumen daripada sebelumnya," kata Presiden Crocs Michelle Poole.

"Hal ini tidak hanya memungkinkan kami untuk menjadi yang utama di periode paling menantang ini, tetapi juga kesempatan kami menunjukkan bagaimana produk kami bisa memberikan kelegaan dan kegembiraan kepada konsumen."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com