Kompas.com - 17/05/2021, 10:44 WIB
Desain jersey ini diprotes oleh para fans klub lantaran tidak memiliki lambang BVB 09 seperti yang ada di jersey lama klub itu VIA footyheadlines.comDesain jersey ini diprotes oleh para fans klub lantaran tidak memiliki lambang BVB 09 seperti yang ada di jersey lama klub itu

KOMPAS.com - Tampilan jersey baru tim sepakbola asal Jerman, Borussia Dortmund yang dirancang Puma untuk musim 2021-22 bocor ke publik beberapa waktu lalu.

Sayangnya, desain jersey tersebut diprotes oleh para fans klub lantaran tidak memiliki lambang "BVB 09" seperti yang ada di jersey lama klub itu.

Baca juga: Jersey Kandang Baru Chelsea Pakai Aksen Optical Art

Pasca foto penampakan jersey Borussia Dortmund yang tidak mencantumkan lambang klub terkuak, pihak klub mengumumkan tanggapan soal kritikan para fans melalui Twitter.

Borussia Dortmund juga menyatakan foto jersey yang dibocorkan itu sebenarnya tidak sesuai aslinya.

Seperti dilansir fansite Borussia Dortmund, Schwatzgelb, logo "BVB 09" akan tetap tercantum di bagian dada, tidak diganti dengan teks bertuliskan "Dortmund".

Baca juga: Adidas Bikin Jersey Away Terbaru Arsenal dari Kenangan Masa Lalu

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena regulasi DFB --kejuaraan nasional di Jerman, klub yang dilatih Edin Terzic itu harus mengajukan persetujuan individu atas desain jersey agar dapat digunakan di DFB Cup.

Menurut situs Schwatzgelb pula, jersey tersebut dirancang atas dasar kesepakatan kontrak antara Puma dan BVB pada tahun 2019.

Sejak saat itu, Borussia Dortmund sudah memeroleh pendapatan lebih dari 20 juta Euro per tahun, berkat kesepakatan klub dengan Puma.

Ultras BVB mengungkapkan ketidaksetujuan mereka dengan memasang spanduk besar.

Baca juga: Rekor Baru, Sehelai Jersey Michael Jordan di UNC Laku Rp 19,5 Miliar

Spanduk itu bertuliskan "Cramer (direktur pelaksana Dortmund): Logo BVB bukanlah mainan untuk bonus Anda!"

Ada pula spanduk yang berbunyi "siapa pun yang tidak menghormati lambang tidak sebanding dengan Borussia!"



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X