Kompas.com - 17/05/2021, 10:45 WIB
Miss Universe 2020 Andrea Meza. DOK MISS UNIVERSEMiss Universe 2020 Andrea Meza.

KOMPAS.com - Wakil Meksiko, Andrea Meza (26) keluar sebagai pemenang Miss Universe 2020. Penganugerahan mahkota Miss Universe 2020 diselenggarakan di Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood, Florida, Minggu (16/5/2021) malam waktu setempat.

Meza mengalahkan 73 kontestan lainnya yang mewakili negara masing-masing, termasuk runner-up Julia Gama dari Brasil dan Janick Maceta Del Castillo dari Peru.

Pemberian mahkota untuk Meza dilakukan langsung oleh Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. Sebelumnya, kontestasi ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Dalam pernyataannya, kontestan yang memiliki gelar di bidang rekayasa perangkat lunak itu diberi topik tentang mengubah standar kecantikan dan memberikan jawaban yang begitu inspiratif.

"Kita hidup di tengah masyarakat yang lebih dan lebih dari sekadar maju. Saat kita maju sebagai masyarakat, stereotip yang ada juga semakin maju," ujarnya, seperti dilansir People.

"Bagi saya, kecantikan tidak hanya tentang penampilan kita. Kecantikan tidak hanya memancar dalam jiwa kita, tetapi juga dalam hati dan cara berperilaku kita. Jangan pernah membiarkan seseorang mengatakan bahwa diri kita tidak berharga."

Sebelumnya, Meza juga ditanyai tentang bagaimana ia akan membantu penanganan pandemi Covid-19 jika menjadi pemimpin negara.

Dalam pernyataannya, ia mengatakan akan memulai penguncian (lockdown) lebih awal. Meski begitu, Meza mengakui tidak ada cara yang tepat untuk menangani situasi sulit seperti Covid-19 ini.

"Namun, saya yakin bahwa apa yang akan saya lakukan adalah melakukan lockdown, bahkan sebelum semuanya menjadi besar, karena kita sudah kehilangan begitu banyak nyawa dan kita tidak dapat membelinya."

"Kita juga harus menjaga orang-orang di sekitar kita. Itulah mengapa saya memilih menjaga mereka sejak awal," ujarnya.

Baca juga: Kilas Balik Kegiatan Miss Universe 2020 Zozibini Tunzi di Indonesia



Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X