Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/05/2021, 16:46 WIB

KOMPAS.com – Mayapada Hospital menjadi salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi mandiri atau gotong royong. Mulai 18 Mei 2021, Mayapada Hospital ditunjuk sebagai vaksinator untuk para karyawan Mayora Group dan PT Gajah Tunggal Tbk.

Vaksin Gotong Royong merupakan kolaborasi vaksinasi antara pemerintah dan swasta, dimana harga vaksin dibebankan kepada masing-masing perusahaan dan bukan kepada karyawan atau personal.

Pada tahap pertama, vaksinasi gotong royong ini Indonesia dapat memperoleh 420.000 vaksin. Vaksinasi gotong royong ini diharapkan dapat mempercepat proses vaksinasi di Tanah Air.

Mayapada Healtcare melalui semua unitnya, yaitu Mayapada Hospital Tangerang, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Mayapada Hospital Kuningan, dan Mayapada Hospital Bogor, Mayapada Healthcare siap mendukung program pemerintah.

Baca juga: Erick Thohir: Ada 20 Juta Dosis Vaksin untuk Vaksinasi Gotong Royong

“Setelah sebelumnya menjadi vaksinator bagi lansia, guru, UMKM dan layanan publik, kami sangat terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi Gotong Royong kepada perusahaan baik di area DKI Jakarta maupun daerah luar jakarta seperti Bogor, Tangerang dan Surabaya,” kata Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir.

Ia mengatakan, sesuai dengan data Kementrian Kesehatan, dari target cakupan imunisasi sebanyak 107 juta penduduk, sasaran skema vaksin mandiri akan mencapai 75 juta penduduk.

“Kami berharap mulainya rangkaian vaksin Mandiri/Gotong Royong pada hari ini dapat membantu pemerintah untuk secepatnya mencapai target tahap ke-3 dan ke-4.” Katanya.

Mayora Group akan melaksanakan vaksinasi dimulai dengan tahap 1 vaksinasi yaitu sebanyak 5.000 orang.

Begitu juga dengan PT. Gajah Tunggal Tbk yang akan melaksanakan tahap 1 vaksinasi sebanyak 1.500 orang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di lokasi masing-masing perusahaan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Vaksinasi Gotong Royong Dorong Kekebalan dan Produktivitas Pekerja Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.