Kompas.com - 19/05/2021, 18:58 WIB

KOMPAS.com - Pameran dan marketplace bagi merek lokal, khususnya denim, Wall Of Fades 2021 akan digelar secara online.

Acara yang digagas oleh Darahkubiru sebagai media dan komunitas yang peduli dengan ekosistem industri kreatif, terutama produk denim, itu berkolaborasi dengan Teamup.

Selain pameran, Wall Of Fades juga memberikan edukasi mengenai denim dan  memperkenalkan industri kreatif lokal kepada masyarakat luas.

"Selama pandemi Covid-19 ini kita konsisten mendukung pelaku industri kreatif Indonesia untuk terus bangkit dengan melaksanakan Wall of Fades secara online," ujar ketua panitia Wall Online Fades 2021, Ahmad Romero.

"Di tahun ini tidak hanya ada bazaar saja, kita juga membuat serangkaian acara yang bermanfaat bagi pelaku industri kreatif dan sekaligus mengajak masyarakat membeli produk-produk lokal," tambah dia.

Baca juga: Seberapa Sering Denim Harus Dicuci? Berikut Adalah Saran dari Pakar

Event ini akan diselenggarakan pada 19–31 Mei 2021. Rangkaian acara yang telah dipersiapkan antara lain talkshow, workshop, dan band perfomance yang akan ditayangkan secara langsung di walloffades.id.

Pada tahun 2021 ini, Wall Online Fades tidak hanya fokus kepada pecinta denim saja, tetapi juga para pelaku industri kreatif yang sedang membangun bisnisnya.

Melalui konten-konten yang disajikan, diharapkan para pelaku bisnis tetap percaya diri dan memiliki keyakinan untuk berhasil selama masa pandemi ini.

Adapun brand-brand lokal besar yang mengikuti event ini antara lain Oldblue Co., Bluesville, dan Jackhammer Co., yang akan menjadi line-up tetap dari Wall Online Fades 2021.

"Kita selalu melakukan kurasi yang ketat untuk para tenant yang ingin bergabung dan di tahun ini ada 100-an brand lokal yang ikut di Wall Online Fades 2021," kata perwakilan dari Darahkubiru, Jean Tora Thosan.

Baca juga: Ini Brand Lokal yang Mengusung Konsep Sustainable Fashion

Selanjutnya, talkshow dan workshop akan dihadiri oleh berbagai figur inspiratif seperti Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Daniel Minardi sebagai Business Partnership Shopee, Jessica Ngadimin sebagai perwakilan dari Tik Tok Indonesia, serta masih banyak lagi.

Event ini juga akan dimeriahkan oleh banyak musisi Indonesia yakni Kenny Gabriel (The Playground), Waltz Dialog, dan Jangar.

Keseluruhan rangkaian event dapat disaksikan di website resmi dari Wall Online Fades 2021 di walloffades.id.

Baca juga: Uniknya Zaemerci, Denim Nusantara yang Kekinian

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.