Kompas.com - 20/05/2021, 17:50 WIB

KOMPAS.com – Penyedia layanan kesehatan kini tidak hanya berfokus pada pengobatan penyakit, tetapi juga pencegahan agar kualitas hidup meningkat.

Perawatan kesehatan sebagai pendukung gaya hidup itu disebut juga dengan lifestyle healthcare.

Konsep tersebut kini diusung oleh Bundamedik Healtcare System (BMHS) yang tahun ini menapaki usia 48 tahun, dengan mengedepankan teknologi kedokteran modern dan pelayanan prima.

Managing Director BMHS, Nurhadi Yudiyantho mengatakan, lifestyle healthcare bukan hanya diperuntukkan bagi orang sakit saja, melainkan kebutuhan bagi masyarakat yang ingin memiliki gaya hidup yang lebih baik.

“Jaringan layanan dari unit usaha kami memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup secara menyeluruh, mulai dari kesehatan organ reproduksi, kehamilan, kelahiran, pediatrik (anak), geriatri (lanjut usia), neurologi (sistem saraf), rehabilitasi medik, estetika, hingga layanan gawat darurat,” katanya.

Baca juga: Mengintip Isi Perut dengan Endoskopi

Nurhadi mengatakan, BMHS telah melakukan berbagai pengembangan pelayanan kesehatan sebagai pendukung gaya hidup, antara lain adalah Program Morula Food yaitu layanan dari Morula IVF untuk mendukung dan meningkatkan kesuburan dari organ reproduksi melalui konsumsi makanan yang bergizi dan terukur.

Di masa pandemi ini, BMHS juga turut berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk lansia dan kelembagaan.

Selain itu, untuk mendekatkan dan mempermudah masyarakat dalam mengakses pusat pelayanan kesehatan dimana saja, BMHS juga hadir di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta – mal Pacific Place dalam bentuk produk layanan kesehatan BIC Clinic.

Baca juga: 10 Langkah Cegah Kanker Rekomendasi Pakar Kesehatan Harvard

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.