Kompas.com - 21/05/2021, 11:56 WIB
Model asal Brasil, Gisele Bundchen. http://www.huffingtonpost.comModel asal Brasil, Gisele Bundchen.

KOMPAS.com - Supermodel Gisele Bundchen lebih siap menyambut fase usia 40 tahun dibandingkan waktu sebelumnya.

Perempuan kelahiran tahun 1980 ini memang telah memasuki dekade keempat dalam hidupnya, tepat setahun yang lalu.

Alih-alih mengkhawatirkan penuaan yang dialaminya, ia mengaku menyambut fase usia tersebut dengan lebih bahagia. Hal ini tak lepas dari kebijaksanaan dan pengalaman yang telah didapat dari perjalanan hidupnya sebelumnya.

"Saya merasa lebih baik pada usia 40 tahun daripada yang saya rasakan pada usia 30 tahun," ujarnya dalam acara Dior Skincare Digital Talk saat merilis Capture Totale Super Potent Eye Serum.

Baca juga: Alami Masalah Mental, Gisele Bundchen Ubah Gaya Hidup

Menurutnya, fase usia 40 tahun yang bakal dijalani akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saat ia menjalani usia 20-an, semuanya terasa lebih sulit dan menantang karena pengalaman yang lebih minim.

Ketika memasuki usia 30-an, Gisele merasa lebih mampu menguasai berbagai hal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertambahan usia dianggapnya sebagai hal yang menggembirakan sekaligus menantang. Salah satu supermodel termahal di dunia ini merasa jauh lebih nyaman dengan pribadi dan tubuh yang dimilikinya saat ini.

"Melihat refleksi dari tahun-tahun yang saya jalani sejauh ini, saya merasakan syukur yang luar biasa. Saya bersyukur atas setiap pengalaman dan setiap tahun dalam hidup saya sejauh ini," tandasnya.

Baca juga: Gisele Bundchen Bagikan Pengalaman Mengatasi Kecemasan

Meskipun bersemangat untuk bab baru ini, Bündchen mengakui adanya perubahan fisik yang tak bisa dihindari. Misalnya saja beberapa area di wajah yang mulai menunjukkan tanda penuaan dini.

Karena itu, ia lebih memperhatikan rutinitas skincare yang dijalaninya. Hal terpenting menurut ibu dua anak ini adalah disiplin membersihkan rias wajah di malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.