Kompas.com - 21/05/2021, 13:42 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Perempuan umur 40 tahun mungkin dibayangi dengan masalah penuaan, perubahan fisik dan menopause. Namun banyak yang mengaku lebih bahagia menjalaninya meski mengalami pertambahan usia.

Banyak artis perempuan yang mengaku bahagia menjalani kehidupannya setelah memasuki usia 40 tahun. Selebriti lokal seperti Yuni Shara dan Maia Estianty menjadi beberapa contohnya.

Di ranah internasional, lebih banyak lagi pesohor perempuan yang mengaku berada di puncak kebahagiaannya dibandingkan ketika masih muda. Misalnya saja Gisele Budchen, Cameron Diaz, dan Jennifer Aniston.

Baca juga: Gisele Bundchen Lebih Bahagia di Usia 40 Tahun, Apa Alasannya?

Kebahagiaan tersebut diperkirakan bakal langgeng seiring pertambahan usia. Perempuan akan semakin bahagia ketika semakin tua, namun usia 40-an tahun akan menjadi awalnya.

Hal ini dibuktikan salah satu riset yang digelar di Inggris seperti yang dimuat di laman Her. Penelitian tersebut menyatakan 44 tahun adalah usia ketika wanita merasa paling bahagia dan sehat sepanjang hidupnya.

Hasil dibarengi pernyataan bahwa sebanyak 70% dari perempuan usia 40-an dan 50-an yang ikut survey menyatakan belum pernah begitu bahagia dengan hidupnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hampir setengah dari perempuan tersebut mengatakan mereka tidak lagi memiliki kecemasan alias insecurities seperti saat masih muda. Selain itu, sebanyak 66% diantaranya merasa lebih percaya diri dengan kondisi fisik mereka.

Baca juga: 4 Alasan Perlu Self Love di Bulan Penuh Cinta

Kebahagiaan tersebut didapat karena perempuan yang lebih matang tidak lagi terus-menerus mengkritik dirinya sendiri. Mereka merasa cukup dan puas dengan apa yang dimilikinya.

Selain itu, perempuan berusia kepala empat biasanya memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Kepuasan di tempat tidur menjadi faktor yang tak kalah pentingnya dalam memunculkan rasa bahagia itu.

Seks Menjadi Lebih Baik Seiring Bertambahnya Usia

Aplikasi kesehatan seksual di Inggris, Lover, menggelar riset terhadap 1.500 perempuan yang berpasangan tentang kehidupan seksnya. Hasilnya menunjukkan perempuan berusia 45 hingga 54 tahun adalah yang "paling bahagia" dengan kehidupan intimnya.

Baca juga: Aktris Hollywood Ini Bagikan Tips Nikmati Seks sampai Tua

Ilustrasi pasangan.Pexels Ilustrasi pasangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.