Kompas.com - 26/05/2021, 11:26 WIB
Penyanyi Demi Lovato memangkas habis rambutnya yang panjang menjadi super pendek. Instagram Demi LovatoPenyanyi Demi Lovato memangkas habis rambutnya yang panjang menjadi super pendek.

KOMPAS.com - Penyanyi Demi Lovato baru-baru ini mengingatkan pengikutnya di media sosial untuk tidak mengomentari tubuh orang lain, bahkan ketika niatnya adalah memberikan pujian.

"Saya tidak tahu siapa yang perlu mendengar ini, tetapi memuji seseorang atas penurunan berat badan bisa sama berbahayanya dengan memuji kenaikan berat badan seseorang dalam hal pemulihan dari gangguan makan."

Demikian Lovato menuliskan pesan pentingnya dalam sebuah unggahan di Instagram Story di akun miliknya @ddlovato.

"Jika kita tidak tahu sejarah seseorang dengan makanan, tolong jangan mengomentari tubuhnya. Karena meskipun niat kita baik, itu mungkin membuat seseorang memikirkannya secara berlebihan," sambung dia.

Baca juga: Lihat, Perjalanan Orientasi Seksual Demi Lovato sebagai Panseksual

Lovato juga mengungkapkan bahwa terkadang beberapa orang mungkin merasa senang saat mendengar pujian terhadap bentuk tubuh, tapi akan menjadi hal yang berbeda jika itu diterima orang-orang dengan gangguan makan.

Pelantun Dancing with the Devil itu memiliki sejarah yang panjang terkait gangguan makan, mulai dari diet yang terlalu ketat hingga menderita bulimia.

Oleh sebab itu, dia mengingatkan orang-orang untuk lebih berhati-hati dalam berkomentar mengenai bentuk tubuh dan penurunan berat badan.

"Pesan moralnya adalah bahwa tubuh saya lebih dari sekadar cangkang bagi jiwa saya dan setiap hari saya berjuang untuk mengingatkan diri saya akan hal itu," terangnya.

Baca juga: Sembuhkan Gangguan Makan, Demi Lovato Kecanduan Olahraga

Perubahan bentuk tubuh

Faktanya, ada banyak alasan mengapa tubuh seseorang bisa berubah secara tidak sengaja.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber SELF
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.