Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Sosok Cruella Lewat Pameran di Pacific Place Mall

Kompas.com - 26/05/2021, 15:49 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Film Disney Cruella tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 26 Mei 2021.

Cruella mengisahkan tokoh antagonis ikonik Disney, Cruella de Vil (Emma Stone) yang memiliki nama asli Estella.

Estella merupakan sosok yang penuh energi, kreatif, dan selalu melihat dunia melalui perspektif yang unik.

Film ini juga akan menceritakan tentang sosok Estella yang berhasil bekerja di dunia fesyen ketika dewasa dan menarik perhatian sosok paling legendaris dalam industri mode pada saat itu, Baroness von Hellman.

Untuk membawa penggemar Cruella lebih dekat dengan sosoknya, Disney Indonesia mempersembahkan rangkaian kolaborasi bersama talenta-talenta di bidang mode untuk menghadirkan sejumlah karya spesial.

Bersama dengan desainer Ivan Gunawan dan penata busana Wanda Hara, para penggemar diajak melihat bagaimana jika kisah dan karakter dari film Cruella menginspirasi berbagai bentuk karya melalui sebuah pameran bertajuk, Brilliant. Bad. A Little Bit Mad World: A Fashion Exhibition Inspired by Disney’s ‘Cruella’.

Apa saja yang bisa kita temukan di pameran ini?

Baca juga: Ivan Gunawan Rancang Gaun Terinspirasi Film Disney Cruella

Gaun karya Ivan Gunawan

Dalam pameran ini, para penggemar dapat melihat langsung empat gaun spesial karya Ivan Gunawan yang terinspirasi dari karakter Cruella dan Baroness serta deretan foto eksklusif FD Photography bersama 3rd Runner Up Miss Grand International Aurra Kharishma dan Miss Grand Indonesia 2021 Sophia Rogan.

Seperti diberitakan Kompas.com pada 22 Mei 2021, Ivan merancang busana karakter Cruella dengan memadukan unsur warna hitam, merah, dan putih yang funky namun tetap glamor.

Inspirasi busana datang dari gaya busana Madonna di era 1980 hingga 1990-an dan gaya Lady Gaga. Tentu saja tetap dengan rambut ikonik hitam-putihnya.

Sementara untuk karakter Baroness van Hellman, Ivan mendesain sesuai karakter aslinya yang elegan nan glamour dengan busana bernuansa putih, krem, dan keemasan.

Detil mutiara ditambahkan untuk menegaskan sosok elegan dari karakter ini.

Gaun rancangan Ivan Gunawan yang terinspirasi karakter film Disney, Cruella.Dok Disney Indonesia Gaun rancangan Ivan Gunawan yang terinspirasi karakter film Disney, Cruella.

Selebriti bergaya ala Cruella

Selain gaun rancangan Ivan, penata busana Wanda Hara juga akan menghadirkan ragam gaya yang terinspirasi dari kisah dan karakter film Cruella di pameran ini.

Sejumlah selebriti papan atas seperti Jessica Mila, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Ganindra Bimo, Raihanun, Dinda Kanya Dewi, Marcel dan Mischa Chandrawinata, Ibnu Jamil, hingga Mawar de Jongh akan bergaya dengan busana ala karakter Cruella.

Pose mereka diabadikan dan dipamerkan dalam deretan foto eksklusif karya fotografer Karina Yasmine.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com