Kompas.com - 26/05/2021, 16:22 WIB

KOMPAS.com - Situs kencan nampaknya semakin populer bagi para jomblo dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, di tengah masa pandemi Covid-19 yang membatasi kita untuk berpergian.

Meskipun situs kencan dapat membantu kita menemukan pasangan hanya dengan sekali klik, tapi ternyata itu tidak semudah yang kita pikirkan khususnya bagi para pemula.

Sebab, masih ada beberapa kekhawatiran tentang kemungkinan aktivitas penipuan dan berbagai hal lainnya yang harus diperhatikan sebelum kencan secara online.

Nah, untuk menghindari penipuan atau apa pun yang tidak diinginkan, sebaiknya pahami beberapa hal sebelum memilih pasangan dari situs kencan seperti yang dilansir dari laman Huffpost berikut ini.

Baca juga: Cari Pasangan di Aplikasi Kencan Online? Perhatikan 6 Tips Ini

1. Memilih situs web yang tepat

Sebelum memutuskan untuk kencan online, hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan kita mengetahui apa yang kita inginkan.

Hal ini dapat membantu kita memilih platform kencan online yang sesuai untuk tujuan kita.

Meskipun semua platform melayani kepentingan yang sama, namun beberapa layanan lebih baik daripada yang lain dalam mendorong jenis koneksi tertentu.

Misalnya, pencocokan profil yang luas dari OKCupid memungkinkan pengguna untuk mencari kecocokan yang lebih serius sambil tetap memberi kebebasan untuk mencari sesuatu yang lebih kasual.

Baca juga: Mengapa Sulit Dapat Pasangan Serius Lewat Kencan Online?

2. Jangan terlalu bersemangat

Halaman:
Sumber Huffpost


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.